Preview Liga Champions 18/19 Manchester United – Barcelona

0
7

Manchester, etalaseinfo.com – Manchester United dihadapkan dengan pertandingan sulit karena harus bertemu Barcelona di leg pertama babak delapan besar Liga Champions, Kamis (11/4) dini hari WIB.

Di pertandingan yang menurut rencana digelar di Old Trafford nanti, tim tuan rumah boleh percaya diri karena tidak pernah kalah melawan rivalnya tersebut ketika bermain di depan pendukungnya sendiri.

Meski begitu, United tetap harus mewaspadai Barcelona yang di dalamnya dihuni Lionel Messi, sebagaimana sang pemain pernah membawa timnya menang 3-1 atas Setan Merah di final Liga Champions 2011, yang menjadi pertemuan resmi terakhir kedua kubu.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer pun tahu bahwa timnya akan kesulitan untuk menghentikan Messi. Ia mengatakan: “Dia adalah pemain fantastis dan akan masuk dalam sejarah sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

“Dia akan sulit untuk dihentikan namun itu bukannya mustahil. Ini bukan seperti Messi melawan Manchester United – tapi juga ada [Luis] Suarez, [Philippe] Coutinho, [Ivan] Rakitic, [Arturo] Vidal.

“Di sana ada banyak pemain bagus, kami tidak boleh fokus pada satu pemain. Kami tahu kami akan melawan 11 pemain mereka.”

Sementara itu, bek Barcelona yang pernah memperkuat United Gerard Pique, meminta klubnya untuk menghormati lawannya tersebut, yang sukses lolos ke babak ini setelah mengeliminasi PSG.

“Saya sudah melihat tayangan ulang dari Manchester United vs. PSG,” kata Pique kepada media. “Itu adalah contoh bagus. Anda tidak boleh membiarkan Manchester United tidak terjaga. Anda harus menuntaskan pekerjaan. Mereka menunjukkan itu di leg kedua melawan PSG.

“Mereka punya banyak pemain bagus. Penalti di akhir pertandingan adalah contoh besar dari apa yang bisa terjadi. Kami tahu seberapa berbahaya United.”

Di partai ini, United sudah bisa menyambut kembalinya Paul Pogba yang sebelumnya terkena suspensi di leg kedua babak 16 besar kontra PSG, sedangkan Barca juga kembali diperkuat Ousmane Dembele yang sempat diragukan partisipasinya karena cedera.

Prakiraan Pemain

Manchester United: De Gea; Young, Smalling, Lindelof, Shaw; McTominay, Pogba; Dalot, Lingard, Rashford; Lukaku.

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Busquets, Vidal; Messi, Suarez, Coutinho.

(Goal)