Preview Liga Europa 18/19 Arsenal – Napoli

0
3

London, etalaseinfo.com – Kalah 2-0 dari Napoli di dua pertemuan di babak grup Liga Champions 2013/14 tentu menjadi kenangan pahit bagi Arsenal. Musim ini, keduanya kembali bentrok di pentas Eropa meski di level satu kasta di bawah UCL.

The Gunners membawa misi revans terhadap Partenopei kala keduanya duel di leg pertama perempat-final Liga Europa di Emirates Stadium.

Bagaimanapun sejarah di masa lampau, Arsenal mendapat angin segar jelang pertandingan karena striker andalan mereka Pierre-Emerick Aubameyang besar kemungkinannya bisa ambil bagian malam nanti setelah menuntaskan problem fisik yang menimpanya beberapa waktu ke belakang.

Striker berusia 29 tahun itu merupakan topskor Arsenal dengan torehan 22 golnya di seluruh kompetisi musim ini.

“Dia semakin membaik dan bisa tampil dari awal,” tutur manajer Unai Emery.

“Dia sempat mengalami masalah kecil dan dia telah mengonsumsi antibiotik untuk sakit yang dideritanya. Ini alasan utama dia tidak tampil di dua pertandingan [terakhir],” jelasnya.

Napoli dan Arsenal memang baru berjumpa dua kali dalam sejarah di laga kompetitif. 

Tetapi manajer Carlo Ancelotti terbilang akrab dengan klub London Utara. Pria Italia itu pernah meluluhlantakkan Arsenal dengan skor agregat 10-2 dua tahun lalu kala melatih Bayern Munich. Tapi Carletto menolak untuk memandang Arsenal sebelah mata.

“Laga bersama Bayern kala itu hanyalah memori indah tetapi mereka memiliki manajer yang berbeda [sekarang], jadi ini benar-benar cerita yang berbeda,” kata Ancelotti.

“Arsenal masih kompetitif di Liga Primer dan Eropa, kami sangat menghargai tim ini. Unai Emery adalah manajer yang fantastis dengan banyak pengetahuan,” tambahnya.

Selain Aubameyang, Emery berpeluang menurunkan kapten Laurent Koscielny dan Granit Xhaka setelah masing-masing pulih dari cedera kaki dan kunci paha. Meski sudah berlatih, keduanya masih akan ditinjau lebih detail apakah bisa turun di laga ini atau sebaliknya.

Sementara di kubu Napoli, Lorenzo Insigne dan Simone Vardi sudah terlibat di skuat Napoli menyusul cedera yang baru-baru ini mereka derita. Insigne tampil di seperempat jam terakhir kala Napoli bermain imbang 1-1 kontra Genoa Minggu kemarin. 

Prakiraan Formasi
Arsenal [3-4-2-1]: Cech; Mustafi, Koscielny, Sokratis; Maitland-Niles, Xhaka, Torreira, Kolasinac; Ramsey, Iwobi; Aubameyang

Napoli [4-4-2]: Meret; Malcuit, Maksimovic, Koulibaly, Rui; Callejon, Allan, Ruiz, Zielinski; Insigne, Mertens

(Goal)