Preview Liga Europa 18/19 Chelsea – Slavia Praha

0
3

London, etalaseinfo.com – Chelsea tinggal berjarak 90 menit untuk mencapai semi-final Liga Europa. The Blueswajib mempertahankan atau, lebih amannya, memperbesar keunggulan 1-0 atas Slavia Praha yang mereka petik dalam leg pertama perempat-final.

Partai leg kedua melawan Slavia di Stamford Bridge, Jumat (19/4) dini hari WIB, seharusnya tidak akan menyulitkan langkah Chelsea untuk menembus empat besar di mana mereka akan ditantang Benfica atau Eintracht Frankfurt.

Andai tersingkir di tangan Slavia, maka Chelsea akan mendapat kerugian dobel. Pertama, mereka akan mendapat aib di depan pendukung sendiri, yang tentu akan membuat loyalis The Blues semakin tidak percaya kepada Maurizio Sarri.

Kedua, Chelsea juga akan kehilangan jalur alternatif untuk menembus Liga Champions 2019/20. Seperti diketahui, kampiun Liga Europa berhak tampil di Liga Champions musim selanjutnya. Chelsea sejauh ini merupakan tim dengan performa terbaik di Liga Europa dan secara otomatis jadi favorit juara.  

“Kami juga masih punya peluang [menembus Liga Champions] lewat jalur liga. Kami baru saja kalah melawan Liverpool, tapi masih ada banyak laga yang dimainkan. Kami tidak hanya memikirkan Liga Europa saja,” kata asisten manajer Chelsea Gianfranco Zola dalam jumpa pers.

Fokus yang terbagi dengan Liga Primer Inggris membuat Chelsea kemungkinan akan melakukan banyak rotasi di laga ini. Pemain seperti Olivier Giroud, Willian, Pedro, hingga pencetak gol tunggal di pertemuan pertama, Marcos Alonso, siap kembali jadi andalan.

Namun, Chelsea dipastikan tidak bisa menurunkan bek Antonio Rudiger yang mengalami cedera. Gary Cahill berpotensi merumput untuk pertama kalinya di tahun ini sejak terakhir kali bermain melawan PAOK di fase grup Liga Europa pada November lalu.

Sementara itu, pelatih Slavia Jindrich Trpisovsky menegaskan bahwa timnya masih punya peluang lolos. “Kami harus belajar dari leg pertama. Kami akan bermain dengan gaya dan strategi kami. Tentu ini akan sulit, tapi kami akan mencobanya,” serunya.


PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN:

Chelsea (4-3-3): Kepa; Zappacosta, Cahill, Christensen, Alonso; Kante, Kovacic, Barkley; Pedro, Giroud, Willian

Slavia Praha (4-3-1-2): Kolar; Coufal, Ngadeu-Ngadjui, Deli, Boril; Kral, Soucek, Traore ; Stoch; Masopust, Olayinka (Goal)