Preview Liga Europa 18/19 Napoli – Arsenal

0
3

London, etalaseinfo.com – Arsenal datang ke San Paolo dengan modal kemenangan 2-0 di London. The Gunnersmenjadi tim favorit untuk mengamankan tiket ke semi-final Liga Europa.

Meski demikian, Partenopei bukan tim sembarangan. Manajer Unai Emery mengaimbau pasukannya agar bermain lebih berhati-hati dan berusaha menciptakan gol tandang agar memudahkan tugas mereka di Naples.

Apalagi bila membuka kembali lembaran lalu ketika Napoli berhasil mengalahkan Arsenal dua gol tanpa balas di kandang sendiri pada babak grup Liga Champions 2013/14.

“Kami tahu 90 menit di sana akan terasa panjang, namun kami berambisi untuk hanya memainkan laga ini tanpa memikirkan hasil di leg pertama,” ujar Emery kepada jurnalis jelang pertandingan.

“Kami bermain untuk memikirkan kemenangan, memikirkan untuk mencetak gol, memikirkan untuk menekan dan menghentikan mereka. Mereka punya banyak pemain dengan kualitas tinggi untuk menekan kami dan memberi kami banyak masalah, tapi kami juga punya pemain yang akan berjuang melawan kualitas mereka,” tambahnya.

Emery punya trek rekor bagus di fase gugur Liga Europa. Dia telah memenangkan 25 pertandingan knock-out, jumlah tertinggi dibandingkan dengan para manajer mana pun.

Makanya, Carlo Ancelotti mendorong tim asuhannya agar mengerahkan seluruh yang mereka punya demi membalikkan keadaan di bentrokan kedua dengan Arsenal.

Napoli tak pernah lagi memenangkan trofi Eropa sejak Diego Maradona menginspirasi mereka mengamankan gelar juara Piala UEFA 1989.

“Saya hanya melihat sedikit keberanian di tahapan awal leg pertama. Pengorbanan adalah sesuatu yang harus kami keluarkan di laga besok. Kami harus memaksimalkan kesempatan ini,” katanya.

“Kami harus dalam sikap mental positif dan saya ulangi, sepenuh hati. Napoli akan menampilkan performa gemilang esok, saya yakin kami bisa mewujudkannya,” imbuhnya.

Lucas Torreira ikut bersama rombongan skuat yang akan berlaga di Naples. Pemain internasional Uruguay ini mengalami masalah kunci paha dan ditarik keluar saat jeda kala tim menang atas Watford, Senin lalu.

Sokratis Papastathopoulos juga diyakini bisa kembali setelah menjalani suspensi di laga kontra tim yang sama. Sementara di kubu Napoli, mereka akan bermain tanpa Amadou Diawara dan Raul Albiol.

Prakiraan Formasi 
Napoli [4-4-2]: Meret; Malcuit, Maksimovic, Koulibaly, Rui; Callejon, Allan, Ruiz, Zielinski; Insigne, Milik

Arsenal [3-4-2-1]: Cech; Sokratis, Koscielny, Monreal; Maitland-Niles, Xhaka, Guendouzi, Kolasinac; Ramsey, Mkhitaryan; Lacazette

(Goal)