Preview Liga Primer Inggris 18/19 Manchester United – Manchester City

0
3

Manchester, etalaseinfo.com – Posisi dilematis dialami Manchester United jelang perjumpaannya dengan calon juara Manchester City di matchday ke-35 Liga Primer Inggris, Kamis (25/4) dini hari WIB nanti.

Kemenangan di Old Trafford akan membuat United mendekat ke zona Liga Champions sekaligus mencederai harapan City menjadi juara, namun sebaliknya hal itu bakal memperbesar peluang musuh bebuyutan seperti Liverpool meraih trofi Liga Primer pertamanya.

Adapun City, yang pada akhir pekan kemarin menang atas Tottenham Hotspur, sekarang ini tertinggal dua poin di belakang Liverpool yang memuncaki klasemen, namun pasukan Pep Guardiola menyimpan satu laga lebih banyak dan kemenangan melawan United bakal membuat mereka kembali ke puncak.

Sementara itu, kekalahan berpotensi menyudahi mimpi mereka untuk keluar sebagai juara musim ini, sebagaimana manajer United Ole Gunnar Solskjaer takkan membiarkan rivalnya itu menang di Theatre of Dreams, dengan ia bahkan bertekad menyapu bersih empat laga tersisa.

“Kami akan melawan City di Old Trafford pada Rabu malam [Kamis dini hari WIB] – itu adalah insentif besar yang kami miliki karena kami akan bermain di kandang, di depan pendukung sendiri,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

“Dalam waktu pendek ini, kami harus fokus pada dua laga ke depan [melawan City dan Chelsea], pertandingan masif, karena jika kami bisa memenangkan laga-laga ini, kami masih punya peluang [untuk lolos ke ajang Liga Champions].

“Ada 12 poin yang bisa dimenangkan. Ini terdengar mudah namun kami tidak boleh meremehkannya. Dalam jangka waktu panjang, kami harus memperbaiki semua namun, di waktu singkat ini, kami harus fokus ke City dan Chelsea.”

Di kesempatan terpisah, gelandang City Bernardo Silva mengetahui hasil dari pertandingan nanti akan sangat menentukan untuk timnya. Kepada Sky Spors News, ia mengatakan: “Kami sangat senang dengan kemenangan [pada Sabtu kemarin melawan Spurs] dan sekarang ada partai sulit lainnya melawan Manchester United, yang saya pikir akan krusial untuk perburuan gelar,” ujarnya

“Ini adalah laga besar untuk kami, laga besar pula untuk mereka. Mereka butuh poin penuh untuk berada di empat besar sedangkan kami perlu berjuang untuk meraih gelar.

“Jadi kami menduga akan ada laga yang sangat sulit melawan salah satu tim terbaik di Inggris.

“Mereka [United] akan termotivasi untuk mengalahkan kami dan kami pun tak sabar untuk itu. Kami tahu kami butuh kemenangan, dan sekarang ada tekanan – namun itu adalah hal bagus,” tegasnya.

Prakiraan Pemain

Manchester United: De Gea; Young, Smalling, Lindelof, Shaw; Herrera, Matic, Pogba; Lingard, Sanchez, Rashford.

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Laporte, Mendy; B. Silva, Fernandinho, D. Silva; Sterling, Aguero, Sane.