Preview Liga Primer Inggris 18/19 Wolverhampton Wanderers – Arsenal

0
8

London, etalaseinfo.com – Arsenal mengincar poin maksimal saat melawat ke rumah Wolverhampton Wanderers demi menjaga peluang finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Perebutan status big four memang berjalan sangat ketat musim ini, di mana Arsenal yang berada di posisi keempat, dibuntuti Manchester United dan Chelsea dengan selisih dua dan tiga poin.

Berbekal rekor tak terkalahkan dalam sembilan perjumpaan terakhir kontra Wolves di Liga Primer, The Gunners menatap pertandingan lanjutan EPL tengah pekan ini dengan spirit positif.

“Dalam jangkauan kami [posisi empat besar]. Setelah musim dingin, kami tampak kesulitan. Kami sempat berada di posisi terburuk dibandingkan kami saat ini,” ujar Emery dalam konferensi pers jelang pertandingan.

“Laga Rabu malam ini adalah momen besar, juga tantangan bagi kami. Kami bermain tandang melawan tim yang kuat bersama suporter mereka. Ini jadi momen bagus untuk berupaya sebisa kam,” tambahnya.

Pelatih Wolves Nuno Espirito Santo memahami, Arsenal yang tengah membidik posisi empat besar, akan bermain mati-matian di pertandingan ini. Dia pun memasang kewaspadaan tinggi.

“Ketika kami melihat Arsenal, kami tahu mereka adalah tim kuat dengan para pemain hebat, demikian juga manajernya. Ini adalah tantang berat bagi kami. Tapi kami siap menghadapinya. Mereka memang sangat bagus,” ujar Nuno.

Wolves memiliki catatan buruk kala menjamu Arsenal. Sejak mengalahkan klub London Utara itu 1-0 pada Oktober 1978, Wolves selalu tumbang di delapan dari sembilan pertandingan kandang menghadapi Meriam London.

Namun, Nuno memiliki skuat yang prima jelang laga ini. Tak ada pemain inti yang mengalami cedera. Dia diyakini aka memanggil kembali gelandang Belgia Leander Dendoncker, yang ditepikan dari starting line-up pada laga Sabtu lalu.

Di kubu Arsenal, mereka tanpa Aaron Ramsey dan Denis Suarez karena cedera, sementara Granit Xhaka masih akan ditinjau kebugarannya. Sokratis Papastathopoulos telah kembali dari skorsing dua laga.

Namun, Hector Bellerin, Rob Holding dan Danny Welbeck masih akan mengisi daftar cedera jangka panjang.

Prakiraan Formasi
Wolverhampton Wanderers [3-5-2]: Patricio; Bennet, Coady, Boly; Doherty, Gibbs-White, Neves, Moutinho, Jonny; Jimenez, Jota

Arsenal [3-4-2-1]: Leno; Sokratis, Koscielny, Monreal; Maitland-Niles, Guendouzi, Torreira, Kolasinac; Mkhitaryan, Iwobi; Aubameyang. (Goal)