Preview Pertandingan Coppa Italia: Napoli VS Inter Milan

Inter Napoli 1i41bqwfmqe751b6qfrgmtn08t

Naples, etalaseinfo.com – Sepakbola Italia telah kembali dengan dibuka oleh pertandingan semi-final Coppa Italia yang mempertemukan antara Juventus dan AC Milan plus Napoli dan Inter Milan.

Pertandingan pertama telah digelar dini hari tadi (13/6) saat Juventus sukses menembus partai final setelah menyingkirkan Milan X melalui keunggulan gol tandang. Sementara laga di San Paolo dini hari nanti (14/6) akan menentukan siapa yang akan menyusul Si Nyonya Tua.

Ini merupakan pertandingan perdana di Italia setelah pandemi virus corona menghentikan roda kompetisi olahraga – termasuk sepakbola – dalam beberapa bulan terakhir.

Inter Milan membawa misi berat ke San Paolo, mereka harus membalikkan agregat 1-0 di markas Napoli tersebut setelah pada pertandingan leg pertama Nerazzurri dipaksa menyerah dengan skor 1-0.

Pada laga yang digelar 13 Februari 2020 lalu, Partenopei meraih kemenangan krusial di Giuseppe Meazza melalui gol tunggal Fabian Ruiz pada menit ke-57, alhasil Inter harus meraih kemenangan di leg kedua untuk bisa menyegel tiket final.

Inter juara tujuh kali dalam turnamen ini dengan dua kesuksesan terakhir digapai pada 2010 dan 2011, setelah itu La Beneamata tidak mampu menembus partai puncak. Namun, pelatih Antonio Conte akan menuntut mental juara anak asuhnya di laga ini.

Daniel Padelli harus absen karena hukuman larangan tampil, tetapi Samir Handanovic memang menjadi pilihan paling masuk akal bagi Conte apabila ingin mengejar kemenangan. Sementara Diego Godin dikabarkan masih belum bugar sehingga bek muda Alessandro Bastoni akan menemani Milan Skriniar dan Stefan de Vrij.

Christian Eriksen dan Ashley Young diperkirakan bakal menghiasi daftar starter, namun Alexis Sanchez yang sudah bugar tetap diragukan bisa mendobrak duet Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku di lini depan.

Sementara itu, pelatih Gennaro Gattuso akan berjuang keras mempertahankan modal positif yang didapat tim besutannya di Meazza. Harapan tersebut diperkuat dengan kembalinya Kalidou Koulibalu dalam daftar pertahanan klub, setelah di leg pertama absen. Bagaimanapun juga, Koulibaly kemungkinan besar tidak akan bisa tampil dengan Kostas Manolas di jantung pertahanan. 

Share