Preview Pertandingan EPL 19/20 Arsenal VS Aston Villa

0
1

London, etalaseinfo.com – Pemandangan ‘horor’ di lini belakang Arsenal kembali terlihat saat gawang mereka dibobol Watford di babak kedua di laga terkini mereka di Liga Primer Inggris.

The Gunners seolah belum memperbaiki diri dari blunder-blunder semacam itu pada periode 2019/20 ini. Problem satu ini bisa menjadi kendala serius bagi manajer Unai Emery dalam menatap target empat besar atau lebih.

Arsenal terbilang masih memiliki banyak kelemahan di lini belakang, tetapi paling tidak beberapa pemain belakang mereka sudah kembali berada di skuad. Sead Kolasinac yang ditarik keluar ketika tim meraup kemenangan di laga Liga Europa Kamis lalu, diyakini bisa kembali bermain. 

Bek Rob Holding juga diperkirakan sudah bisa ambil bagian di pertandingan akhir pekan sekarang. Demikian juga jebolan akademi klub Joe Willock dan Bukayo Saka, yang keduanya mencetak gol kala tim menumbangkan Eintracht Frankfurt, kemungkinan turun di laga ini.

“Terkadang, kami akan memiliki satu rencana dan kami perlu mengubah itu dengan pemain-pemain yang berbeda di setiap pertandingan. Kami punya beberapa pemain dan para pemain yang kami perlukan beradaptasi di laga berikutnya,” tutur Emery jelang laga.

“Semua tim bisa dikalahkan. Lihat saja hasil saat Norwich [City] menghadapi Manchester City. Ketika Anda menghadapi tim mana pun, Anda harus punya keyakinan seperti itu. Tapi kami sadar, betapa sulitnya beramain di Emirates,” tutur pelatih Villa Dean Smith.

Smith realisitis soal peluang timnya berbuat sesuatu di markas Arsenal akhir pekan ini. Apalagi, bila berkaca di beberapa laga terakhir mereka.

Villa kering gol! Meski menjadi tim dengan pengeluaran terbesar dibandingkan para kontestan Liga Primer lainnya, wajah baru skuad Smith ternyata tak cukup mampu mendongkrak produktivitas mereka dalam hal mencetak gol.

Meski begitu, mengingat pertahanan Arsenal sedang tidak dalam kondisi terbaiknya, barangkali Villa punya kesempatan untuk memberi kejutan di Emirates.

Terlebih, mereka kini bisa kembali diperkuat winger Trezeguet yang baru kembali dari ban satu laga. Matt Targett juga baru pulih dari cedera hamstring. Ada pun Jonathan Kodjia dan James Chester masih akan menepi karena cedera.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal: Leno, Maitland-Niles, Sokratis, Luiz, Kolasinac, Xhaka, Ceballos, Guendouzi, Nelson, Aubameyang, Pepe

Aston Villa: Heaton, Guilbert, Engels, Mings, Taylor, Luiz, Grealish, McGinn, El Ghazi, Trezeguet, Wesley. (Goal)