Preview Pertandingan EPL 19/20 Chelsea VS Liverpool

0
3

London, etalaseinfo.com – Setelah tampil menjanjikan dengan tim mudanya di awal musim, konsistensi ternyata masih belum terbentuk Chelsea. Yang tak kalah mengecewakan, The Blues hingga kini belum mencatatkan kemenangan kandang di musim ini, termasuk saat dibekap Valencia di Liga Champions baru-baru ini.

Publik Stamford Bridge tentu berharap kemenangan kandang perdana tersebut bisa terwujud dalam bigmatch seperti ini. Ambisi balas dendam juga mengiringi skuad Frank Lampard setelah dibekap The Reds di Piala Super Eropa pada Agustus lalu.

Lampard sendiri mewanti-wanti timnya untuk selalu waspada sepanjang laga. “Jika Anda tidak dalam kondisi terbaik selama 90 menit, maka Liverpool akan menghukum Anda. Kami akan menghadapi tim terbaik di Inggris saat ini.”

Selain itu, Lampard mendapat kabar baik di mana N’Golo Kante dan Mason Mount dinyatakan sudah pulih dari cedera. Namun, Antonio Rudiger, Ruben Loftus-Cheek, dan Callum Hudson-Odoi masih harus menepi. Lampard mungkin akan kembali ke formasi empat bek setelah sistem tiga bek yang dikembangkannya tak maksimal saat melawan Valencia.

Menjadi satu-satunya tim yang masih sempurna di EPL tidak menjamin Liverpool benar-benar sempurna. Juara bertahan Liga Champions itu baru saja membuka kampanye barunya di Eropa dengan kekalahan 2-0 di Napoli.

Catatan buruk di Stamford Bridge, di mana Liverpool sudah tiga tahun terakhir tidak pernah menang di markas Chelsea, juga membuat fans The Reds harap-harap cemas menatap laga ini.

Meski demikian, Liverpool tetap memiliki skuad yang mumpuni untuk kembali membuat Chelsea gigit jari seperti di Istanbul bulan lalu. Adrian bisa diandalkan, Virgil van Dijk tetaplah batu karang di belakang meski baru saja membuat blunder kontra Napoli, lini tengah tampak solid seiring makin matangnya Fabinho, dan tentu saja barisan tridente yang mematikan.

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpiliicueta, Christensen, Zouma, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic; Pulisic, Abraham, Willian.

Liverpool (4-3-3): Adrian; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane. (Goal)