Pria Diduga Depresi Berenang Tanpa Busana di Teluk Semaka

Petugas berusaha mengevakuasi pria yang nekat berenang bugil di radius 1 mil di Perairan Teluk Semaka.

Tanggamus – Diduga depresi, seorang pria nekat berenang tanpa busana dalam radius 1 mil dari pantai di Perairan Teluk Semaka. Aksi nekat pria itu diketahui oleh petugas operator Tug Boat Pertamina STS Teluk Semaka, Kota Agung, Tanggamus Lampung, Senin, 12 Oktober 2020.

Khawatir pria itu kelelahan dan tenggelam, Petugas Operator Tug Boat melalui komunikasi radio segara melaporkan kejadian itu ke Sekuriti Pertamina dan meneruskan laporan itu ke Polisi Perairan (Polairut) Kotaagung.

Polisi yang datang segera melakukan evakusi dengan melemparkan tali dan pelampung. Akan tetapi, pria tersebut menolak sehingga Petugas segera terjun ke laut dan menarik paksa pria itu ke atas perahu.

“Dibantu crew service boat berhasil mengevakuasi korban. Memberikannya celana dan langsung membawanya ke darat,” kata Bripka Darwanto, Kepala Pos Polisi Perairan Kota Agung. Senin,- 12 Oktober 2020.

Darwanto menjelaskan, bahwa setelah dievakuasi pria itu tidak menjawab pertanyaan yang diajukan oleh petugas. Sehingga pihaknya kesulitan untuk mengetahui identitas pria tersebut.

“Setelah diposting di media sosial, orang tersebut diketahui merupakan warga Pugung dan sedang mengalami gangguan jiwa,” jelasnya.

Setelah dihubungi, pihak keluarga segera datang untuk membawa pulang pria tersebut. Berdasarkan keterangan keluarganya, pria itu bernama Inat (30) warga Dusun Merabung 3, Pekon Tiuh Memon, Kecamatan Pugung dan telah meninggalkan rumah selama 14 hari.

“Sekitar 4 hari dia meninggalkan rumah, diduga berjalan kaki hingga diketahui ia berenang di perairan Teluk Semaka, kemarin,” pungkasnya. (LP)

Bagikan