Pria Ini Panen Sayuran Raksasa untuk Disumbangkan ke RS

Panen Sayuran Raksasa

Jakarta – Hobi berkebun, seorang pria berhasil mendapatkan hasil panen sayuran berukuran raksasa. Sebagian hasil panennya disumbangkan untuk rumah sakit lokal.

Berkebun telah menjadi hobi yang menyenangkan. Bahkan berkebun dapat membantu kesehatan mental seseorang. Seperti yang dilakukan oleh seorang pria asal Inggris bernama Shaun Perryman. Pria berusia 38 tahun tersebut gemar berkebun sayuran sejak tiga tahun yang lalu.

Menariknya, hasil panen sayuran Shaun memiliki ukuran raksasa. Ada kubis seberat 9 kilogram, kacang panjang sepanjang 61 cm hingga tomat yang ukurannya bahkan lebih besar dari tangannya. Hampir setiap hari ia selalu mengunjungi perkebunannya yang berada di Bognor Regis.

Shaun menceritakan bahwa hasil panen sayuran berukuran raksasa ini ia dapatkan dari seseorang yang pernah memberinya benih. Saat itu, Shaun yang merupakan seorang vegetarian berdiskusi tentang perkebunan dengan seseorang di grup online.

“Sayuran besar ini tampak luar biasa. Saya berbicara dengan seseorang di grup online dan mereka mengirimi saya benih,” ujar Shaun seperti yang dikutip dari Metro.co.uk (13/09).

Lebih lanjut, Shaun juga menceritakan bahwa tidak mudah untuk merawat perkebunan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk kubis saja, ia membutuhkan kerja keras dengan merawatnya selama setahun. Ia merawat dengan cara memberinya pupuk sekali seminggu.

Kemudian Shaun juga memastikan agar tanaman kubis itu disiram dengan baik. Bulan depan tanaman labu raksasanya akan panen, Shaun sangat antusias menunggunya. Shaun merasa berkebun itu sangat dalam dan membantunya dirinya lebih rileks.

“Saya berkebun untuk membantu kesehatan mental saya. Di sini tenang dan menyenangkan. Saya tidak percaya betapa banyak hal telah berubah,” tutur Shaun.

Namun, hasil panen sayuran itu tidak hanya dikonsumsi secara pribadi. Terkadang ia membagikan ke tetangga atau keluarganya yang vegetarian. Selain itu, ia juga rutin membagikan labu raksasa hasil panennya ke rumah sakit lokal bernama St Wilfrid’s.

Shaun sangat prihatin mendengar bahwa rumah sakit tersebut sulit mendapatkan sayuran segar untuk makanan pasien selama pandemi. Selain kubis, Shaun juga menyumbangkan hasil panen lainnya seperti marrow, zucchini, dan rhubarb.

Tak hanya itu, hasil panen sayuran raksasa itu juga akan dimanfaatkan Shaun dengan mengikuti kompetisi sayuran raksasa untuk memamerkan keahliannya. (Dtk)

Share