Program DD Muaraputih Tahap Kedua Selesai, Pamsimas Dan PSPS Sedang Berjalan

0
67
Syahidan Mantan Kepala Desa Muaraputih Periode 2013-2016

Natar, etalaseinfo.com – Kepala Desa Muaraputih periode 2013-2019 Syahidan, kepada etalaseinfo.com senin 23-9-2019 mengatakan bahwa pelaksanaan program Dana Desa tahap kedua selesai sesuai target, dan akhir masa jabatan kepala desa muaraputih.

Syahidan yang purna bhakti terhitung tanggal 18 September 2019 saat disambangi dikediamannya mengatakan, program DD tahap kedua berupa pembangunan jalan rabat beton, yang difokuskan pada dusun Tangkitbatu, Kandis dan Sidomukti sejumlah 7 titik dengan volume kurang lebih 2000 m persegi menelan biaya kurang lebih 360 juta.

Sementara yang masih berjalan yakni progran air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) dengan biaya 440.600.000 dari pemerintah, namun 10 persennya atau 44.060.00 rupiah ditanggung desa juga sudah mulai dikerjakan.

Demikian juga program bedah rumah bantuan pemerintah Provinsi. Program bedah rumah untuk desa muaraputih berjumlah 25 unit, bantuan tersebut dikerjakan langsung oleh pemilik rumah penerima bantuan.

Program yang dikemas dengan nama Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) baru dimulai beberapa hari yang, karena baru saja disosialisasikan 9 September yang atau diujung masa jabatan saya atau jelang berakhir masa jabatan, namun karena ini program yang harus segera dilaksanakan, maka langsung kita serahkan kepada para penerima bantuan.

Karena bantuan ini bersifat stimulan, maka diharapkan penerima dapat memanfaatkan bantuan sesuai peruntukan bukan untuk keperluan lain diluar program yang ditentukan. Mengingat jumlah bantuan sebesar 15 juta rupiah tentu penerima dapat memanfaatkan tenaga beserta keluarga sendiri dalam melaksanakan pembangunan sesuai harapan pemerintah, agar dapat menghemat biaya terutama pengeluaran upah tukang.

Diakhir keterangan syahidan berpesan agar dimasa mendatang bantuan dan pembangunan akan lebih banyak lagi, tak lupa juga atas nama pribadi dan keluarga syahidan memohon maaf jika banyak kesalahan atau kelalaian selama menjabat kepala desa muaraputih selama 6 tahun.

“Atas nama pribadi dan Keluarga saya mohon maaf jika ada kesalahan dan kelalaian selama saya menjadi kepala desa muaraputih 6 tahun, tentu disana -sini terdapat kekurangan saya minta maaf” tutur syahidan, mengakhiri perbincangannya.(Jun)

Program Rabat Beton

Program Pamsimas

Program Program Stimulan Perumahan Swadaya