Promosikan Pariwisata Lampung Muli-Mekhanai Diminta Jadi Agen

Kepala Dinas Pariwisata provinsi Lampung, Edarwan dan staff mengunjungi kegiatan pemilihan muli mekhanai 

Bandar Lampung – Dinas Pariwisata provinsi Lampung kembali gelar pemilihan Muli-Mekhanai terpilih dan dimana ajang pemilihan putra dan putri Lampung diminta mempromosikan pariwisata yang kaya di Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Edarwan dimana pemilihan putra dan putri terbaik di provinsi Lampung ini mengedepankan beberapa faktor sebagai upaya mempromosikan budaya dan pariwisata Lampung.

“Pada ajang pemilihan Muli-Mekhanai tingkat provinsi ini saya memesan jika nanti terpilih, kami mengharapkan partisipasinya para pemuda ini untuk ikut mempromosikan pariwisata Lampung dari berbagai aspek,” kata Edarwan.

Dalam pemilihan kali ini, para peserta sebelum penilaian terlebih dahulu diberikan materi oleh pelatihnya. “Setelah diberikan materi ilmu pengetahuan dan pengalaman dari pemateri, kemudian pemateri nilai untuk mencari yang terbaik. Bukan berarti yang tidak terpilih bukan yang terbaik.

Sementara itu, Humas Polda Lampung yang juga menjadi pemateri mengatakan bahwa wisata Lampung harus dikenalkan tak hanya sekedar nasional namun hingga internasional.

“Keindahan alam Lampung ini sangat luar biasa. Banyak tempat yang bisa dinikmati oleh para wisatawan luar provinsi jika datang ke sini,” kata Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad.

Menurut dia, pariwisata Lampung akan dipromosikan bukan hanya tingkat nasional, namun hingga internasional. “Saya yakin, jika para wisatawan mancanegara tau potensi wisata kita maka mereka banyak yang berkunjung ke Lampung karena keindahan alamnya,” katanya.

Ia juga menjelaskan, bahwa semua peserta harus memiliki kelengkapan baik secara penampilan, wajah hingga kecerdasan. “Inner beauty jadi kunci,” katanya. 

Diketahui, pada ajang pemilihan Muli Mekhanai Lampung tersebut terdiri dari 13 pasang peserta yang berasal dari enam kabupaten se-provinsi setempat. (LP)

Bagikan