Provost Polda Lampung Datangi Polsek Metro Barat

0
4

Metro, etalaseinfo.com – Polsek Metro Barat dikejutkan dengan kedatangan oleh Provost Polda Lampung pada hari Jumat 8 November 2019, pagi.

Kedatangan tersebut ternyata, Provost Polda Lampung melaksanakan pemeriksaan urine dan penegakan disiplin (gaktibplin) kepada personil Polsek Metro Barat.

Mengetahui hal tersebut, Wakapolres Metro KOMPOL  Hendriansyah, S.H langsung berangkat ke Polsek Metro Barat.

Wakapolres Metro mengatakan bahwa “pemeriksaan urine tersebut dilakukan secara mendadak oleh Provos Bid Propam Polda Lampung. Selain tes unrine dilakukan Ops Gaktibplin dengan pemeriksaan juga di lakukan terhadap kelengkapan administrasi personil, sikap tampang, surat ranmor, kelengkapan surat nyata diri, surat izin senpi serta kesesuaian gampol,”.

Dijelaskannya juga, test urine dan Ops Gaktibplin tersebut merupakan langkah disiplin anggota karena setiap anggota harus menjaga komitmennya kepada masyarakat. “Sebagai petugas bukan kebal hukum, kita juga sama seperti masyarakat biasa dalam hal kesetaraan dimuka hukum,” jelasnya.

Wakapolres  menegaskan apabila ada anggota yang positif dalam test urine tersebut maka akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku. (Trbt)