PSG Kalahkan MU 3-1 Di Old Trafford

Manchester, etalaseinfo.com – Manchester United menyerah dengan skor 1-3 dari PSG pada duel matchday 5 Grup H Liga Champions 2020/21, Old Trafford, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Laga berjalan intens, MU mendapatkan beberapa peluang matang, tapi justru PSG yang lebih efektif.

Dua dari tiga gol PSG diborong Neymar, masing-masing di awal laga (6′) dan di ujung laga (90+1′). Satu gol lainnya dicetak oleh Marquinhos di menit ke-69.

MU sempat melawan, tapi hanya bisa mencetak satu gol dari aksi Marcus Rashford di menit ke-32. Sejumlah peluang gagal dimaksimalkan Setan Merah.

Hasil ini memanaskan persaingan di klasemen sementara Grup H. MU kini ada di peringkat ke-2 dengan 9 poin, jumlah poin yang sama pun dikantongi PSG dan RB Leipzig.

Laga terakhir nanti bakal alot, MU wajib mengalahkan Leipzig untuk lolos ke babak 16 besar.

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tingi, PSG menggebrak, MU dipaksa bertahan di menit-menit awal. Hasilnya, PSG langsung unggul cepat di menit ke-6.

Berawal dari pergerakan Neymar, bola diterima Mbappe di tepi kotak penalti, sepakannya diblok. Bola kemudian bergulir liar ke sisi kanan dan disambut Neymar dengan sepakan setengah voli. Gol! MU 0-1 PSG.

Gol ini langsung meningkatkan intensitas laga. PSG terus mendapatkan momentum setelahnya. 15 menit pertama dikuasai tim tamu dengan serangan-serangan cepatnya.

Meski begitu, MU perlahan bangkit melawan. Sempat terjadi insiden Fred menanduk Parades, laga terhenti, wasit menengok VAR dan memutuskan hukuman kartu kuning kedua pemain.

Perlawanan MU baru berbuah manis di menit ke-32. Martial coba menembak, ditepis Navas, bola liar kemudian diterima Wan-Bissaka yang mengirimnya kembali ke tengah untuk Rashford.

Striker Inggris ini kemudian melepas sepakan kaki kanan mendatar terarah ke sudut kiri. Gol! MU 1-1 PSG.

Skor 1-1 membuat 15 menit akhir babak pertama berjalan sengit. Kedua tim saling menyerang, tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Turun minum dalam keadaan sama kuat.

Pertandingan dilanjutkan, di luar dugaan justru MU yang tampil lebih baik pada 10 menit pertama. Serangan-serangan MU tampak berbahaya dan lebih berani.

Martial bahkan mendapatkan peluang matang di menit ke-49, tapi sepakannya melambung tinggi. Lalu Cavani mendapatkan peluang terbaiknya di menit ke-57, nahas sepakannya masih membentur mistar.

PSG pun tak kalah berbahaya. Sundulan marquinhos di menit ke-64 pun membentur mistar, padahal De Gea sudah mati langkah.

Laga berjalan lebih terbuka dari babak pertama. Jual-beli serangan terjadi, MU masih lebih baik dengan peluang-peluang yang lebih berbahaya.

Nahas bagi MU, mereka justru kebobolan gol kedua. Kali ini berawal dari tendangan sudut, terjadi kemelut dan bola tiba di kaki Marquinhos yang bereaksi dengan cepat untuk menaklukkan De Gea. Gol! MU 1-2 PSG di menit ke-69.

Satu menit berselang, bencana menimpa MU. Fred — yang sejak awal laga tampak bermain terlalu berbahaya — dihukum kartu kuning kedua alias kartu merah karena melanggar pemain lawan. Protesnya tak berguna, wasit bergeming. MU terpaksa tampil dengan 10 pemain saja.

Memasuki 10 menit akhir, MU mencoba terus menyerang, tapi justru PSG yang berhasil menambah gol. Tepat di ujung laga, Neymar mengawali serangan balik PSG dan menyelesaikannya dengan memanfaatkan umpan tarik Rafinha. Gol! MU 1-3 PSG.

MU masih terus mencoba, tapi tambahan waktu 4 menit terlalu singkat. Wasit pun meniup peluit panjang, skor 3-1 untuk kemenangan PSG.

Susunan pemain

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka (90′ Odion Ighalo), Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred (70′ Red Card); Marcus Rashford (74′ Paul Pogba), Bruno Fernandes, Anthony Martial (79′ Mason Greenwood); Edinson Cavani (79′ Donny van de Beek).

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Alessandro Florenzi (79′ Thilo Kehrer), Marquinhos, Abdou Diallo (90′ Idrissa Gana Gueye), Presnel Kimpembe; Marco Verratti (79′ Rafinha), Danilo Pereira, Leandro Paredes (65′ Ander Herrera); Neymar, Moise Kean (65′ Mitchel Bakker), Kylian Mbappe. (BN)

Bagikan