PSG Menanti Rekor Quintuple

Neymar Psg 16pzq5y8v37s11603aq387idww

Paris, etalaseinfo.com – Paris Saint-Germain bisa bergabung dengan Celtic sebagai satu-satunya tim yang menyapu bersih semua trofi dalam semusim, termasuk Liga Champions, jika mereka menjadi juara musim ini.

PSG lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka berkat kemenangan 3-0 atas RB Leipzig dalam duel semi-final yang berlangsung di Estadio da Luz, Rabu (19/8) dini hari WIB.

Jika mengangkat trofi, berarti PSG meraih lima trofi dalam musim 2019/20 ini, yang berarti mereka berhasil memenangkan setiap kompetisi yang mereka ikuti.

Hanya raksasa Skotlandia, Celtic yang pernah melakukan hal tersebut dalam satu musim, ketika mereka memenangkan lima trofi pada 1966/67, dengan prestasi mereka mencakup Piala Eropa, Divisi Utama Skotlandia, Piala Skotlandia, Piala Liga Skotlandia dan Piala Glasgow.

Faktanya, sejauh ini hanya Real Madrid (2016/17, 2017/18) dan Bayern Munich (2012/13) yang pernah memenangkan empat trofi dalam semusim, termasuk Liga Champions.

Trofi pertama PSG musim ini diraih setelah mereka mengalahkan Rennes 2-1 di Shenzhen, Tiongkok untuk memenangkan gelar Trophee des Champions ketujuh mereka secara beruntun, yang merupakan kontes antara pemenang Ligue 1 dan Coupe de France.

Ligue 1 musim ini juga mereka dapatkan setelah kompetisi dihentikan pada April lalu karena pandemi virus corona.

Lalu, ketika sepakbola dilanjutkan pada Juli, mereka sukses menambah dua trofi dengan menenangkan Coupe de France dan Coupe de la Ligue.

Final Liga Champions pada Senin (24/8) dini hari mendatang akan mempertemukan pasukan Thomas Tuchel dengan pemenang duel semi-final lainnya antara Bayern dan Lyon. (Goal)

Share