PSSI Akan Evaluasi Simon McMenemy

0
4

Jakarta, etalaseinfo.com – PSSI akan melakukan evaluasi kinerja pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy. Raihan minor yang didapatkan skuad Garuda pada Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022, jadi sebabnya.

Timnas Indonesia harus menelan dua kekalahan secara beruntun saat menjamu lawan-lawannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pertama Hansamu Yama cs takluk 3-2 dari Malaysia, serta terbaru dihajar Thailand tiga gol tanpa balas.

“Menunggu laporan dari McMenemy dulu. Nanti juga ada direktur teknik PSSI [Danurwindo], yang membuat laporan kepada komite eksekutif (Exco) PSSI,” ujar anggota Exco PSSI Gusti Randa.

Selain itu, Gusti mengaku pihaknya tidak menutup mata dengan seruan McMenemy mundur yang digaungkan suporter. Menurutnya, hal tersebut juga bakal dibahas PSSI ketika menggelar rapat.

“Tentu hal itu nanti akan saya bawa ke dalam rapat Exco. Silakan Exco menentukan ke depan seperti apa. Ini bagian dari evaluasi,” ucapnya.

“Rapat Exco dalam waktu dekat karena kami juga sambil menunggu sanksi FIFA imbas kerusuhan suporter ketika melawan Malaysia. Kami akan evaluasi karena pada Oktober 2019, timnas Indonesia akan menghadapi dua laga melawan Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam,” tambahnya.(Goal)