PT. KAI Gelar Donor Darah Dalam Rangka Peringati Hari Buruh

0
5
PT KAI menggelar donor darah pada peringatan hari buruh internasinal tahun 2018 Selasa (1/5) (Foto: Ant)

Bandarlampung   – Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional,  PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Lampung menggelar donor darah dengan peserta para pegawai setempat, Selasa (1/5)

“Karena yang pertama keselamatan, jadi dengan `May Day` tahun ini kita bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pentingnya keselamatan di perkeretaapian,” kata Ketua Serikat Pekerja Kereta Api (SPKA) Umar muhjiatno.

Menurutnya, dengan peringatan May Day ini, dapat memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat dan para pekerja kereta api untuk bisa mengkampayekan keselamatan dalam bekerja.

Selain itu, lanjut dia, keselamatan menjadi hal utama dalam bekerja, tidak ada yang ingin bekerja tanpa selamat, yang pasti semua bekerja ingin selamat.

“Semoga May Day tahun ini bisa memberikan dampak yang positif bagi kita semua, serta ke depan para SPKA bisa bersama – sama menjaga kekompakan untuk bisa meraih hasil maksimal di PT KAI Divre IV Tanjung Karang,” katanya.

Ia menjelaskan, donor darah ini dapat digunakan bagi masyarakat yang membutuhkannya melalui PMI, apalagi pada saat bulan puasa stok darah sering mengalami kekurangan darah.

Dengan donor darah, lanjut dia, badan terasa lebih segar dan dapat membantu ke sesama, khususnya bagi yang membutuhkan.

“Alhamdulilah semua para pekerja dan karyawan dengan senantiasa dan secara sukarela untuk mengikuti donor darah tersebut,” jelasnya.

Umar mengharapkan, kegiatan baksos donor darah tahun ini bisa memberikan dampak positif bagi semua.

Direktur PT KAI Divisi Regional IV Tanjung Karang Asdo Artriviyanto mengatakan May Day atau hari buruh imternasional tahun 2018, pihaknya mengusung tema “Mari Tingkatkan Peduli Sosial dan Konsisten Mendukung Keselamatan Transportasi Kereta Api”.

Menurutnya, dalam peringatan hari buruh ini, para karyawan wajib mengikuti kegiatan donor darah dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat betapa pentingnya keselamatan saat melintas jalur kereta api.

Selain itu, pada tahun ini akan berbeda dari biasanya. Dengan sosialisasi kepada para pengguna jalan dan pekerja yang ada di beberapa stasiun serta penjagaan palang pintu kereta api tentang keselamatan pengguna jalan.

“Semoga May Day tahun ini bisa membawa perubahan dan bisa menjadi lebih baik,” ujar Asdo Artriviyanto.

Selain melakukan sosialisasi, nanti para karyawan akan mengadakan diskusi untuk melihat prospek ke depan tentang Divre IV Tanjung Karang. (Ant)