PT PGN Jajaki Penggunaan Gas Alam Bersama IMA Lampung

0
3
Sales Area Head PGN Lampung, Mochamad Arif (baju batik) (Ant)

Bandarlampung – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk menjajaki sinergi penggunaan gas alam bersama pengusaha dan industri yang tergabung dalam Asosiasi Pemasaran Indonesia (Indonesia Marketing Association/IMA) Lampung.

“Kolaborasi perusahaan BUMN dan swasta tersebut sebagai bentuk upaya pemanfaatan energi ramah lingkungan gas bumi yang dikelola oleh PGN sebagai satu satunya perusahaan subholding gas dalam menunjang berbagai kegiatan usaha komersil,” kata Sales Area Head PGN Lampung, Mochamad Arif, di Bandarlampung, Rabu.

IMA menjadi organisasi yang menurutnya dapat menjadi salah satu kontributor dalam meningkatkan peran PGN untuk menyalurkan gas alam agar manfaat efisiensi dapat dirasakan oleh industri serta pelaku usaha komersial. Untuk itu, pihaknya melalui IMA menyosialisasikan berbagai unit usaha yang mampu disediakan PGN dalam upaya memenuhi kebutuhan industri dari berbagai sisi dalam rangka mensinergikan program 360 integrated solution.

“Saat ini kami banyak berkomunikasi dengan anggota IMA baik dalam pendistribusian gas bumi maupun layanan di anak perusahaan kami agar bisa dimanfaatkan pula bagi anggota-anggota IMA,” kata Arif. Menurutnya, industri yang tergabung dalam IMA bisa memanfaatkan berbagai layanan dalam menunjang usahanya melalui anak usaha PGN, diantara layanan yang dapat diberikan oleh PT PGASSolution yang bergerak dalam bidang kontraktor maupun penyedia barang dan jasa lainnya.

PT PGASSolution menawarkan layanan jasa meliputi Pengelolaan EPC, operation and maintenance, trading, serta workshop and warehouse.

“Lalu kami juga ada layanan pengadaan bandwidth internet dan data melalui PT PGAS Telekomunikasi Nusantara, sedangkan bagi daerah yang belum tersedia jaringan infrastruktur jaringan pipa gas PGN, industri juga bisa menikmati gas bumi melalui PT Gagas Energi. Peluang untuk bersinergi dengan IMA ini sangat banyak,” ujarnya.

President IMA Lampung, Heri Andrian mengatakan organisasi yang dipimpinnya itu memiliki misi untuk menjadi jembatan bagi pemodal dan wirausaha. “Anggota IMA banyak perusahaan dan UMKM yang tergabung. Sesuai misinya kami semuanya selalu bersinergi baik dari BUMN maupun swasta. Termasuk PGN akan berkolaborasi dan bersinergi agar bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Heri.(Ant)