Pukul Eibar, Zinedine Zidane Sanjung Federico Valverde & Eden Hazard

0
3

Madrid, etalaseinfo.com – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane melemparkan sanjungannya kepada Federico Valverde dan Eden Hazard menyusul kemenangan telak 4-0 atas tuan rumah Eibar, Sabtu (9/11).

Valverde, 21 tahun, tampil starter di lini tengah dan sanggup mencetak gol pamungkas di laga ini yang sekaligus menjadi gol pertamanya untuk Madrid. Gol ini menandai progres positif sang gelandang Uruguay sejak dipromosikan ke tim utama musim lalu.

“Dia mampu bermain dengan sangat baik. Saya turut berbahagia dengan performanya,” ujar Zidane selepas laga.

“Tetapi yang terpenting adalah setiap pemain punya kontribusi dalam kemenangan ini. Saya melakukan tiga rotasi pemain di laga ini, tapi tidak ada yang berubah. Dinamisme permainan masih bagus dan ini penting.”

Zidane juga memuji Hazard, yang terus menunjukkan grafik peningkatan performa sejak diboyong dari Chelsea. Di sepanjang laga ini, Hazard terlibat sangat aktif dalam serangan Los Blancos, termasuk sukses menghasilkan penalti yang dieksekusi Sergio Ramos.

“Dia bermain sangat impresif di babak pertama. Kami gembira karena dia akan menjadi pemain yang sangat penting untuk Real Madrid. Saya optimistis,” terang Zizou.

Kemenangan ini memperpanjang catatan tak terkalahkan Madrid menjadi lima laga di semua ajang atau sejak takluk 1-0 dari Real Mallorca pada pertengahan Oktober lalu. Zidane pun merasa lega.

“Kami terus bekerja keras dan berbenah. Setelah melawan Mallorca, kami mampu bermain lebih kompak dan tidak egois. Ditambah dengan kualitas yang kami miliki, segalanya terasa mudah. Kami harus terus meneruskan performa ini,” tuturnya. (Goal)