Puluhan Orang Geruduk Kantor Kejari Kotabumi

Puluhan Orang Geruduk Kantor Kejari Kotabumi

Tampak puluhan orang mengatasnamakan lembaga swadaya masyarakat Pospera berunjuk rasa di depan kantor Kejari Lampung Utara, Kamis (27/8/2020).

Kota Bumi – Usai ditetapkanya Kepala Dinas Lampung Utara sebagai tersangka korupsi dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK), puluhan orang yang mengatasnamakan lembaga masyarakat posko perjuangan rakyat (Pospera) Lampung Utara  mengelar unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Negeri Kotabumi, Kamis, 27 Agustus 2020, pukul 11.00 WIB. Mereka mendesak Kejari untuk tidak tebang pilih dalam menangani kasus korupsi yang ada di Lampung Utara.

Ketua Pospera Lampung Utara Jueni Adeni mengatakan pihak kejaksaan diminta untuk tidak tebang pilih  dalam menangani kasus dugaan korusi yang ada di Lampung Utara.

“Pihak meminta kejaksaan jangan tebang pilih dan para pelaku tindak perkara korupsi supaya ditindak tegas, baik yang kini tengah ditangani maupun yang belum ditangani,” ujarnya.

Dia juga meminta usut tuntas adanya dugaan kasus pungli di Dinas BKD Lampung Utara untuk prajabatan dan kepengurusan kepangkatan.  “Kami minta pihak Kejaksaan dapat  mengusut adanya dugaan pungli yang ada di Lampung Utara,” pintanya.

Menyikapi telah ditetapkanya tersangka kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara, pihaknya memberikan apresiasi atas kinerja pihak Kejaksaan dan mendukung tindakan pemberanratasan tindak kasus korupsi.    

Para aksi unjuk rasa datang ke kantor Kejari Lampung Utara dengan mengendari mobil dilengkapi pengeras suara, dan mengendarai sepeda motor serta membawa sejumlah kertas karton yang berisi tuntutan mereka.

Sementara itu, Kasubsi Ekonomi, Keuangan dan PPS Kejari Kotabumi Renaldho Rahmadan mewakili Kajari Atik Rusmiyati Ambasari mengucapkan terima kasih atas dukungannya dalam penegakan tindak pidana kasus korupsi. (LP)

Share