Raden Adipati Surya Lantik 13 Pj.Kepala Kampung

0
3

Waykanan, etalaseinfo.com – Bertempat di Gedung Serba Guna Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M melantik 13 Penjabat Kepala Kampung Kecamatan Gunung Labuhan, Kecamatan Kasui dan Kecamatan Negeri Agung, Jum’at (31/05/2019)

Menyampaikan sambutannya, Bupati Raden Adipati Surya mengatakan Penjabat Kepala Kampung harus dapat menjalankan amanah jabatan selama masa jabatan dengan maksimal serta berpegang teguh pada Peraturan dan sumpah jabatan yang telah diambil pada saat pelantikan.

“Jaga amanah jabatan ini dengan peuh rasa tanggung jawab, bekerjalah dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh sesuai dengan fungsi dan tugas sebagai Pj Kepala Kampung. Karena Pj Kepala Kampung harus mumpuni dan memahami kebutuhan kampung serta masyarakatnya, dan dalam penyelenggaraan Pemerintahan Kampung hendaknya perlu ditumbuh kembangkan partisipasi dan peran serta aktif masyarakat baik dalam proses pemerintahan maupun pembangunan”, ujarnya

Bupati yang pernah menjabat sebagai ketua BPC HIPMI Way Kanan itu  juga mengingatkan agar penjabat Kepala Kampung yang dilantik untuk melakukan pelayanan prima dan keterbukaan informasi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan khususnya perencanaan dan pelaksanaan kegiatan di Kampung yang harus senantiasa diunggulkan.

Selanjutnya, Raden Adipati Surya juga menekankan kepada Penjabat Kepala Kampung untuk dapat mengelola Alokasi Dana Desa (ADD) dengan baik dan tepat sasaran agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Serta untuk tidak bertindak semena-mena terhadap jajaran aparatur Kampung.

“Kelola ADD dengan baik dan benar serta berdayakan aparatur Kampung yang telah ada sesuai dengan tugas dan fungsinya, tidak mengganti perangkat kampung seenaknya serta tidak terlibat atau memihak kepada salah satu calon Kepala Kampung. Selesaikan saja tugas dan tanggung jawab sebagai Pj Kepala Kampung sampai pelantikan Kepala Kampung definitive”, tegasnya.

Diketahui, Bupati Adipati melantik 13 Penjabat Kepala Kampung dengan 11 Penjabat di Kecamatan Gunung Labuhan yaitu Joni Efendi sebagai Pj Kepala Kampung Way Tuba, Leni Fitriani sebagai Pj Kepala Kampung Bengkulu Raman, Apriwan, S.H sebagai Pj Kepala Kampung Negeri Ujan Mas, Hairi, S.E sebagai Pj Kepala Kampung Sukarame, Anwar sebagai Pj Kepala Kampung Labuhan Jaya, Supriono sebagai Pj Kepala Kampung Bengkulu Rejo, R.R Tambunan sebagai Pj Kepala Kampung Curup Patah, Sawaludin sebagai Pj Gunung Baru, Bahtiar sebagai Pj Kepala Kampung Suka Negeri, Ferliansyah sebagai Pj Kepala Kampung Negeri Sungkai dan Asmuni sebagai Pj Kepala Kampung Banjar Sakti. Serta Muhammad Isa, S.E sebagai Pj Kepala Kampung Sinar Gading Kecamatan Kasui dan Husnila, S.E sebagai Pj Kepala Kampung Gedung Jaya Kecamatan Negeri Agung.

Tampak hadir pada pelantikan tersebut, jajaran  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten H. Saipul, S.Sos.,M.IP, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, kepala dan unsur Inpektorat Daerah Kabupaten, Satuan Kerja Perangkat Daerah, Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten, Direktur RSUD ZAPA, Sekretaris Korpri dan Camat Se-Kabupaten Way Kanan. (Hms)