Radu Dragusin Tolak Chelsea Demi Impian Main Bareng Cristiano Ronaldo Di Juventus

Turin, etalaseinfo.com – Debutan Juventus, Radu Dragusin rupanya pernah jadi incaran Chelsea ketika awal meninggalkan Romania, namun agen sang pemuda mengatakan bergabung dengan kampiun Serie A adalah pilihan yang tepat untuk kariernya.

Dragusin melakoni debut seniornya, Kamis (3/12) dini hari WIB, menggantikan Merih Demiral pada menit ke-69 ketika Bianconeri menang 3-0 atas Dynamo Kiev di fase grup Liga Champions.

Bek berusia 18 tahun itu sangat diapresiasi oleh pelatih Andrea Pirlo dan bisa saja membuat Chelsea kecewa besar di masa depan karena gagal merekrutnya usai agennya, Florin Manea mengakui lebih tertarik dengan proyek Juventus.

“Saya berada di Inggris, saya punya kantor di sana, dan saudara laki-laki saya di Romania yang memantau para pemain,” ungkap Manea kepada TMW soal asal-usul transfer Dragusin ke Juventus.

“Saya berteman dengan para pencari bakat Juventus dan mereka meminta rekomendasi dari saya… Saya belum bisa merekomendasikan siapa pun kepada mereka selama lima tahun.”

“Kakak saya menelepon saya dan memberi tahu saya bahwa ada bocah yang bagus [di Romania] dan saya mengutusnya untuk melihat langsung dengan mata kepalanya sendiri. Ia mengonfirmasi kesan awal saya dengan memberi tahu saya bahwa ia adalah seorang bintang, jadi saya segera melaporkannya ke Juventus.”

“Setelah sekitar satu jam, Matteo Tognozzi, kepala pencari bakat Juventus, menelepon saya: Radu membuat semua orang terkesan. Tim lain juga tertarik, namun Bianconeri sangat menginginkannya. Radusin bertanya kepada saya, ‘Di mana saya bisa menjadi bek sentrak hebat?’. Chelsea juga menginginkannya, tapi itulah mengapa ia memilih Juventus.”

“Dari sana pilihannya sudah ditentukan. Etos kerja, kemauan keras, nutrisi, ia seorang profesional sejati. Ia datang dua jam lebih awal dari semua orang dan berolahraga di gym – kemudian ia memiliki atlet seperti Cristiano Ronaldo sebagai panutan.”

“Lalu ada yang lain juga, seperti [Leonardo] Bonucci, [Giorgio] Chiellini… ia terkesan dengan semua pemain. Sesi latihan demi sesi latihan dijalaninya dengan usaha untuk meningkatkan diri dari rekan-rekan setimnya. Ia banyak menimba ilmu, ia kritis terhadap diri sendiri dan selalu berusaha untuk berkembang.”

Ditanya apakah masih ada klub-klub lain yang berusaha membajak Dragusin dari Juventus, dengan kontrak sang remaja akan habis pada akhir musim 2020/21 ini, Manea memberikan jawaban tegas.

“Kami sama sekali tidak pernah berencana meninggalkan Juventus, menandatangani kontrak baru bukan masalah. Kami melihat masa depannya di Juventus,” katanya, sebelum menambahkan, “Tiga tahun lalu ia menonton Ronaldo di televisi, sekarang bermain bersamanya. Terkadang mimpi menjadi kenyataan.” (Goal)

Bagikan