Rapat Panitia HUT Lambar, Sekda Tekankan Utamakan Protokol Kesehatan

Img 20200911 Wa0017

Liwa, etalaseinfo.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Barat Ke-29, Sekretaris Daerah Lampung
Barat Akmal Abd. Nasir, SH., menekankan kepada seluruh panitia penyelenggaran dan masyarakat Lampung Barat untuk mematuhi prokokol kesehatan covid-19.

Hal itu diungkapkannya saat menggelar rapat pembahasan kepanitiaan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Barat yang Ke-29 di Aula Kagungan Setda Kab. Jumat (11/09/2020).

Terlaksananya rapat ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Lampung Barat Nomor: B/354/KPTS/01/2020 Tentang Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Barat Ke-29 yang dipimpin langsung Sekda Akmal Abd. Nasir SH., didampingi Assisten I Wasisno Sembiring, Assisten III Ir. Nata Djudin Amran dan dihadiri Perwakilan Kodim 0422/LB, Perwakilan Polres Lambar, Perwakilan Koni, Perwakilan GLD, Staf Ahli serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lambar.

Pada kesempatan ini, Sekda menyampaikan ucapan terima kasih atas kesungguhan dan kebersamaan dari seluruh panitia dalam mempersiapkan Rangkaian HUT Kabupaten Lampung Barat.

Selanjutnya, Sekda meminta agar tidak ada yang terlena dan tidak percaya dengan adanya covid-19.

“Harus lebih waspada dan hati-hati serta harus lebih banyak mempelajari tentang Covid-19 agar bisa mengambil tindakan yang tepat,”. Ucapnya.

Lanjutnya, Ketua panitia diminta untuk pro aktif dalam mengantisipasi agar seluruh kegiatan dapat menerapkan protokol Kesehatan, bagi yang tidak mematuhi protokol Kesehatan sekda meminta petugas untuk menegur demi keamanan bersama.

“Kita berharap kedepannya Lampung Barat sebagai barometer dari daerah lain baik dari penanganan covid-19 maupun dari segi lainnya”, Harap Sekda.

Kemudian, sekda mengatakan bahwa Lambar adalah milik kita bersama jadi mari kita banyak berbuat untuk kemajuan Lambar.

“Tekankan dalam diri kita apa yang harus kita perbuat untuk kemajuan Lambar bukan apa yang bisa kita dapatkan dari Lambar”, tegas sekda.

Dalam perayaan HUT Lambar ini akan ada berbagai macam perlombaan dan kegiatan sosial seperti donor darah, sehingga sekda mengingatkan dalam perlombaan tersebut bukan untuk mengejar prestasi, akan tetapi dalam rangka memeriahkan HUT Lambar, maka panitia diminta untuk memperhatikan kemampuan dari masing-masing peserta, agar kegiatan ini dapat berjalan dengan meriah, rapi dan sukses dalam penyelenggaraannya.

Terakhir, terkait kegiatan donor darah panitia silahkan melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat bahwa donor darah itu dapat menyegarkan dan menyehatkan tubuh kita,”. Tutupnya. (KMF)

Share