Rapid Test Mahasiswa, Pelajar dan Santri Tanggamus Gratis, Cek Lokasinya

Img 20200613 Wa0007

Kota Agung, etalaseinfo.com – Kabar baik khusus Mahasiswa/Pelajar/Santri Kabupaten Tanggamus yang akan kembali ke tempat institusi belajar atau pondok pesantren sebab untuk rapid test Covid-19 tidak dipungut biaya/gratis.

Informasi tersebut, disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat dalam rilis yang diterima Humas Polres Tanggamus, Sabtu (13/6/20) pagi.

Kadinkes menyampaikan agar diinformasikan kepada Mahasiswa/pelajar/santri yang akan kembali ke tempat institusi belajar/pondok pesantren, sebagai salah satu syaratnya adalah membawa hasil pemeriksaan rapid test.

“Sehubungan hal tersebut Gugus Tugas Vocid-19 Kabupaten Tanggamus membuka layanan Pemeriksaan Rapid test secara Gratis bagi mahasiswa/pelajar/santri,” kata Kadiskes dalam rilis tersebut.

Lanjutnya, tempat rapid test dilaksanakan di Poliklinik Dinkes Tanggamus dengan waktu pukul 09.00 – 12.00 WIB dilaksanakan setiap hari Senin – Jumat.

Adapun syarat yang harus dibawah, pertama; Kartu Identitas Mahasiswa/Pelajar/Santri. Kedua; Surat keterangan mulai aktifitas belajar dari institusi pendidikan/pondok pesantren.

Lalu ketiga; Bagi mahasiswa/pelajar/santri yang akan melakukan perjalanan dengan Pesawat agar keterangan hasil pemeriksaan rapid test dilengkapi dengan surat pengantar dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus.

“Demikian untuk menjadi perhatian,” tutupnya. (Rls/Asrul)

Share