Rapid Test Massal di 4 Kabupaten/Kota Dijadwal Ulang Bulan Depan

Img20200628164319

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung, Reihana di Posko Satgas Terpadu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung.

Bandar Lampung – Rencana Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung melakukan rapid test massal di empat kabupaten/kota pada awal Juni kemarin, tertunda karena berbagai hal. Rapid test massal di pasar dan terminal. Di Bandar Lampung, Lampung Selatan, Pesawaran, dan Lampung Tengah dijadwal ulang dan akan digelar Juli mendatang.

Untuk pelaksanaan kegiatan tersebut Pemerintah Provinsi Lampung siap men-support keempat pemerintah kabupaten/kota.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung, Reihana mengatakan bulan depan sudah mulai melakukan rapid test massal di pasar dan terminal. Untuk kesiapan alatnya, masing-masing kabupaten/kota memiliki data, dana recofucing, dan mempersiapkan rapid test.

“Saat ini kami punya rapid test lebih kurang 30 ribuan lebi dan mau pengadaan lagi. Tapi di kabupaten/kota juga pasti punya rapid test,” katanya di Posko Satgas Terpadu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung, Selasa, 30 Juni 2020.

Dia mengatakan pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait hal itu. Untuk mekanisme pelaksanaan rapid test, siapa yang mempunyai kios di pasar/terminal. Siapa yang sering berinteraksi di pasar/terminal, dipersilakan antre mengikuti rapid test. Jadi nanti baik pengunjung maupun orang yang beraktivitas di lokasi tersebut bisa mengikuti rapid test.

“Untuk lokasinya di Bandar Lampung, Lampung Selatan, Pesawaran, dan Lampung Tengah karena tertinggi tingkat kasusnya. Berdoa saja semoga hasilnya banyak yang tidak reaktif dan tidak positif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung ini. (LP)

Share