Real Madrid Butuh Predator No.9, Tapi Bukan Harry Kane Atau Robert Lewandowski

Madrid, etalaseinfo.com – Real Madrid wajib mencari striker predator No.9 seperti Cristiano Ronaldo, kata Hugo Sanchez, tapi meragukan kapasitas Harry Kane dan Robert Lewandowski bisa cocok dengan Los Blancos.

Dua penyerang andalan Tottenham Hotspur dan Bayern Munich itu memang terkenal akan ketajaman mereka dan sudah sejak lama dikaitkan dengan rumor transfer menuju Santiago Bernabeu.

Namun, Sanchez tidak merasa yakin keduanya akan bisa menjadi rekrutan yang pas bagi Madrid pada 2020 ini mengingat usia dan riwayat cedera keduanya, dengan Kane musim ini mengalami masalah hamstring sementara Lewandowski sudah berusia 31 tahun.

Beberapa nama lain muncul meski tidak sekuat keduanya, dengan sejauh ini Madrid disebut masih belum puas dengan produktivitas Karim Benzema, kendati telah membukukan 19 gol musim ini.

Sanchez, selaku legenda Madrid, mengatakan kepada AS ketika ditanya apa yang perlu dilakukan Zinedine Zidane di bursa transfer mendatang: “Madrid membutuhkan penyerang predator, seperti saya dulu, seperti Cristiano, yang selama bertahun-tahun melakukan tugas itu di Bernabeu dengan sempurna. Jadi memang harus mencari striker lain.”

Didesak tentang penilaiannya terhadap Benzema dan siapa penyerang yang layak dibeli, Sanchez menambahkan: “Bagaimana saya tidak menyukainya? Ia adalah striker dengan kelas luar biasa, tap bukan seorang pembunuh, ia bukan pemain yang murni di area depan.”

“Ia adalah tipe striker pendamping terbaik. Ia seperti [Emilio] Butragueno. Emilio dan saya saling memahami dengan sempurna. Karim bisa menjadi pendamping striker predator.”

“Saya dulu suka Harry Kane, namun dengan begitu banyak cedera yang menerpa kini perkembangannya mandek. Dan Lewandowski punya masalah usia. Pencarian striker baru tidaklah mudah.”

Bicara usia, salah satu bidikan Madrid adalah bomber muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, yang sudah dipantau sejak membela Red Bull Salzburg. Namun Sanchez lebih menyarankan Madrid agar membeli pemain yang sudah berpengalaman.

“Haaland punya bakat dan insting gol bagus. Madrid bisa memperhitungkannya untuk masa depan,” lanjut sang legenda asal Meksiko.

“Tapi tim in butuh pemain yang sudah jadi, dengan pengalaman dan kualitas yang sudah terbukti, saya datang ke sini setelah empat tahun mencetak banyak gol di Atletico Madrid.”

“Ia masih sangat mudah. Madrid harus memiliki yang terbaik di dunia di setiap posisi.” (Goal)

Share