Real Madrid Kalah 0-1 Dari Cadiz

Madrid, etalaseinfo.com – Real Madrid akhirnya merasakan kekalahan pertama mereka di ajang La Liga musim ini. Sang juara bertahan harus bertekuk lutut dari tim promosi, Cadiz dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang yang tercipta di laga ini dibuat oleh Anthony Lozano di babak pertama.

Berstatus sebagai tim tamu tidak membuat Cadiz jiper di markas Real Madrid. Tim promosi itu tampil percaya diri untuk menyerang sang juara bertahan.

Di menit delapan, Madrid nyaris kebobolan. Diawali dari salah umpan Lucas Vazquez, bola diintersep oleh Negredo dan sang striker melepas umpan terukur ke Lozano sebelum diteruskan dengan tembakan sang striker, namun Courtois dengan sigap mematahkan peluang itu.

Sebagai respon dari peluang yang dibuat Cadiz, dua menit berselang Karim Benzema melepaskan tembakan mendatar namun bola dengan mudah diamankan oleh Ledesma.

Di menit 14 Cadiz memiliki dua peluang berbahaya dari sundulan Alvaro Negredo dan tembakan keras Jose Mari. Namun peluang Negredo masih menyamping dari gawang Courtois, sementara kiper Belgia itu berhasil mematahkan tembakan keras Mari.

Usaha tidak kenal menyerah Cadiz berbuah manis di menit 16. Berawal dari umpan tandukan Negredo, Lozano berhasil mengejar bola ke dalam kotak penalti lalu diselesaikan dengan tembakan chip ke gawang Courtois. Tim tamu unggul 1-0 atas Real Madrid.

Tertinggal 1-0, Real Madrid mulai meningkatkan intensitas permainan mereka. Namun El Real kesulitan untuk menciptakan peluang matang untuk mencetak gol.

Sementara Cadiz sendiri juga tidak mengendorkan permainan mereka. Tim promosi itu punya peluang emas setelah Lozano lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu melawan Courtois. Namun tembakan melengkungnya berhasil dipatahkan kiper Belgia itu.

Di menit 38, Real Madrid berpeluang menyamakan kedudukan melalui sundulan Raphael Varane yang memanfaatkan skema sepak pojok, namun bola masih melebar tipis dari gawang Cadiz. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Bagikan