Real Madrid Kalah Dari Shakhtar Donetsk 2-3

Madrid, etalaseinfo.com – Real Madrid secara mengejutkan harus menelan kekalahan 2-3 dari Shakhtar Donetsk dalam laga matchday 1 Grup B Liga Champions 2020/21 yang dihelat di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (21/10/2020) tengah malam WIB.

Shakhtar tampil luar biasa di babak pertama dengan tiga kali membobol gawang tuan rumah, masing-masing lewat aksi Tete, gol bunuh diri Raphael Varane, dan Manor Solomon.

Real Madrid mencoba bangkit di babak kedua. Sayang, Los Blancos hanya mampu mencetak dua gol, masing-masing lewat Luka Modric dan Vinicius Junior.

Berkat hasil ini, Shakhtar untuk sementara berhak memuncaki klasemen Grup B, menunggu hasil pertandingan dua tim lainnya, yakni Inter Milan versus Borussia Monchengladbach.

Performa kurang meyakinkan Real Madrid sudah tercium sejak awal babak pertama. Shakhtar dua kali membahayakan gawang Thibaut Courtois lewat aksi Marlos, sayang belum berbuah gol.

Shakhtar akhirnya sukses membuka keunggulan lewat gol Tete pada menit ke-29. Pemain yang baru berusia 20 tahun itu mampu meneruskan assist Viktor Korniyenko untuk membobol gawang Courtois.

Shakhtar semakin berada di atas angin ketika Varane mencetak gol bunuh diri pada menit ke-33. Berawal dari tembakan Tete yang bisa diblok Courtois, Varane mencoba menghalau bola yang justru masuk ke gawang timnya sendiri.

Penderitaan Real Madrid semakin bertambah setelah Solomon berhasil mencetak gol pada menit ke-42, memanfaatkan assist backheel brilian yang dikirim Tete. Skor 0-3 pun bertahan hingga turun minum.

Bagikan