Rekomendasi Partai Gerindra di Bandar Lampung Tunggu DPP

Rekomendasi Partai Gerindra Di Bandar Lampung Tunggu Dpp

Bandar Lampung – Peta politik di Bandar Lampung menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020 kian hangat dan sulit untuk ditebak. Saat ini Partai Gerindra menjadi kunci salah satu bakal calon untuk berlayar mencalonkan diri menjadi bakal calon wali kota. 

Saat ini rekomendasi dari Partai NasDem yang memiliki lima kursi di parlemen, kemudian PDI-Perjuangan (9 kursi),  PKS (6 kursi) dengan total dukungan 20 kursi telah berlabuh ke bakal calon Eva Dwiana dan Dedi Amrullah. Selanjutnya Partai Demokrat dengan lima kursi, Perindo (2 kursi), PAN (6 kursi), PKB (3 kursi), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) satu kursi dengan total 17 kursi telah berlabuh ke pasangan M Yusuf Kohar-Tulus Purnomo.

Kemudian Partai Golkar yang memiliki enam kursi di parlemen hanya memberikan surat tugas kepada bakal calon wali kota Ryco Menoza SZP. Jumlah kursi tersebut belum cukup untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandar Lampung karena syaratnya minimal 10 kursi.

Saat dikonfirmasi di tempat terpisah, Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ismet Roni yakin Ryco Menoza SZP mampu memenuhi syarat minimal 10 kursi untuk mendaftarakan diri pada 4-6 September. “Bung Rycko sedang berupaya untuk mendapatkan partai koalisi dan melakukan komunikasi politik, hasilnya nanti disampaikan ke partai,” ujarnya, Selasa, 18 Agustus 2020.

Saat ini hanya Partai Gerindra yang memiliki tujuh kursi belum menentukan sikap pasti bakal menjatuhkan rekomendasi kepada bakal calon wali kota yang mana. Jika merapat ke Partai Golkar, dukungan total 13 kursi cukup untuk mendaftarkan jagoannya ke KPU.

Sekretaris DPD Gerindra Lampung Patimura mengatakan belum menentukan sikap arah dukungan ke kepada bakal calon mana. “Belum, kami menunggu rekomendasi turun saja,” katanya.

Namun, beredar kabar Partai gerindra telah memberikan dukungannya kepada pasangan Eva Dwiana Herman HN. Namun, Patimura belum memastikan arah dukungan. “Tunggu rekomendasi DPP Gerindra yang mempunyai hak,” ujarnya.

Partai Gerindra akan merampungkan rekomendasi Agustus 2020, sebelum pendaftaran 4-6 September 2020. (LP)

Share