Rektor UTB Minta Pembiayaan KKL Dikaji Ulang

Rektor Utb Minta Pembiayaan Kkl Dikaji Ulang

Bandar Lampung – Mahasiswa Universitas Tulang Bawang (UTB) merasa keberatan atas pembiayaan KKL yang ditetapkan oleh Program Studi Farmasi. Terkait hal itu Rektor UTB Agus Mardiharto meminta Kepala Prodi untuk mengkaji ulang pembiayaan tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Humas UTB, Rian, Selasa, 28 Juli 2020. Ia mengungkapkan pihak Rektorat telah menggelar rapat dengan Kaprodi yang bersangkutan pada Senin, 27 Juli 2020.

Rian menjelaskan dalam rapat itu pihak Rektorat meminta pembiayaan yang ditetapkan jangan memberatkan mahasiswa. Terlebih saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Selain itu, Rektor juga meminta agar pembiayaan dirapatkan pada tingkat fakultas, sehingga pembiayaan program tersebut dapat diketahui.

“KKL merupakan kegiatan akademik yang wajib dilakukan. Namun, Pak Rektor minta jangan sampai pembiayaannya tidak memberatkan mahasiswa,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan pihaknya membuka ruang komunikasi jika ada mahasiswa yang merasa keberatan atas pembiayaan kegiatan akademik.

“Jika ada keberatan mahasiswa bisa melakukan komunikasi melalui saya sebagai humas,” pungkasnya. (LP)

Share