Relawan Eva-Deddy Ancam Turun ke Jalan

Relawan paslon Pilkada Bandar Lampung Eva-Deddy menggelar konferensi pers menolak keras putusan Bawaslu dan KPU yang mendiskualifikasi pasangan tersebut, Senin, 11 Januari 2021.

Bandar Lampung – Relawan pasangan calon (paslon) nomor urut 03 Pilkada Bandar Lampung Eva Dwiana dan Deddy Amarullah menolak keras putusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung yang mendiskualifikasi pasangan tersebut. 

Ketua Paguyuban Projo Pandowo Lampung Nuryono mengatakan siap menunggu instruksi untuk melakukan aksi di jalan menyuarakan hak demokrasi yang dianggapnya telah dipangkas.

“Menolak putusan Bawaslu dan KPU yang membatalkan kemengan paslon 03 Eva Dwiana dan Deddy Amarullah. Kami siap turun ke jalan melakukan aksi untuk menyuarakan dukungan kepada Eva-Deddy,” ujarnya saat konprensi pers di Kelurahan Gunung Agung, Kecamatan Langkapura, Senin, 11 Januari 2021.

Nuryono mengaku, pihaknya akan mengirimkan surat ke Mahkamah Agung (MA) untuk menganulir putusan KPU yang didasarkan dari putusan Bawaslu Lampung. 

Hal senada juga diutarakan Ketua Sahabat Eva -Deddy, Ahmad Juanda. Ia bertekad akan terus mengawal perkembangan di MA. Dia pun yakin putusan MA akan mengabulkan tuntutan paslon Eva-Deddy.

“Intinya kami siap turun ke jalan membela hak-hak rakyat,” kata dia. 

Sampai saat ini relawan Eva -Deddy terus menandatangani petisi penolakan terhadap keputusan KPU berdasarkan rekomendasi Bawaslu Lampung di kain putih sepanjang  5 x 1 meter. (LP)

Bagikan