Resahkan Warga, Pelaku Curanmor Dibekuk Tekab Polres Metro

Pelaku Curanmor Yang Meresahkan Warga Dibekuk Tekab Polres Metro

Sm (20), warga asal Lampung Timur, ditangkap Tekab 308 Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Metro karena kasus curanmor.

Metro – Tekab 308 Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Metro mengamankan SM (20), warga Dusun XI Desa Tanjungaji, Kecamatan Melinting, Lampung Timur. Tersangka diduga melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di beberapa lokasi di Kota Metro.

Kasat Reskrim Polres Metro AKP Andri Gustami mewakili Kapolres Metro AKBP Retno Priharwati mengatakan pelaku merupakan target operasi (TO) Satreskrim Polres Metro. AKsi pelaku membuat resah warga Kota Metro karena telah beraksi di beberapa lokasi di Metro.

“Dari hasil pengembangan dari beberapa penangkapan pelaku curanmor, didapati satu pelaku curanmor dengan inisial SM (20) yang diamankan Tekab 308 Polres Metro. Ada tujuh laporan polisi yang masuk dan diketahui hasil kejahatan sudah diamankan terlebih dahulu,” kata dia, Rabu, 19 Agustus 2020.

Dia menambahkan kini dalam penyidikan untuk dilakukan pengembangan kasus guna mengetahui jaringan lain. “Setelah dilakukan pengembangan dan pengejaran, tim menangkap pelaku yang merupakan warga Lampung Timur. Kini pelaku ditahan di Polres Metro guna proses sidik untuk diketahui jaringan lainnya yang terlibat serta guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat agar tidak sungkan melaporkan jika ada tindak pidana kejahatan demi keamanan dan ketenteraman di wilayah keamanan setempat.

“Kami mengimbau kepada masyarakat apabila mengetahui ataupun mengalami tindak pidana kejahatan untuk segera melaporkan kepada kepolisian agar cepat ditangani. Selain itu, tetap menjaga keselamatan dan keamanan baik barang ataupun tubuhnya,” katanya. (LP)

Share