Respon Reihana Saat Ditawarkan Jadi Bakal Calon Wabup Way Kanan

Respon Reihana Saat Ditawarkan Jadi Bakal Calon Wabup Way Kanan

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana.

Bandar Lampung – Muncul nama Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung┬áReihana menjadi salah satu tokoh yang digadang menjadi sosok bakal calon wakil bupati Kabupaten Way Kanan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Sosok Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sekaligus Plt. Direktur Umum Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moloek Provinsi Lampung ini dirasa mumpuni untuk mendampingi petahana yang maju kembali sebagai bakal calon bupati Kabupaten Way Kanan Raden Adipati Surya.

Merespon hal tersebut, Reihana nampak tersenyum dan tidak menyangka akan muncul pertanyaan tersebut dari awak media mengenai kabar dirinya digadang dan berpotensi menjadi bakal calon kepala daerah.

“Saya belum pernah mendapatkan berita itu, jadi saya belum bisa menjawab apa-apa,” kata Reihana di Posko Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Selasa, 18 Agustus 2020.

Kemudian ia juga mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada partai politik dan bakal calon kepala daerah yang melakukan komunikasi dengan dirinya. Reihana juga mengatakan sampai saat ini dirinya belum dilamar oleh bakal calon manapun.

“Saya belum ada yang melamar. Saya tidak akan menjawab kalau belum ada yang melamar,” kata Reihana.

Sesuai PKPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020. Untuk pendaftaran pasangan calon pada 4-6 September 2020, penetapan pasangan calon pada 23 September 2020, masa kampanye 26 September-5 Desember 2020, pemungutan dan penghitungan suara 9 Desember 2020. (LP)

Share