Riana Sari Buka Pelatihan untuk Instruktur Senam se-Lampung

0
1

Bandarlampung,etalaseinfo.com-Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal membuka Pelatihan Instruktur Senam Lampung Berjaya di Balai Keratun Lt. 3, Komplek Kantor Gubernur Lamung, Rabu (12/2/2020).

Pelatihan ini digelar menyusul kian diminatinya senam ini oleh masyarakat. Pelatihan diikuti oleh OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Guru Olahraga SMA dan SMK se-Kota Bandar Lampung dan Instruktur Senam dari 15 Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung. 

“Pelatihan Senam Lampung Berjaya yang dilaksanakan hari ini memiliki peranan penting dan strategis. Dalam upaya untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan wawasan, khususnya olahraga senam,” ujarnya. 

Riana mengatakan Senam Lampung Berjaya telah dilaunching pada 10 Januari 2020 yang Ialu. Senam ini bukan hanya untuk Pemerintah Provinsi Lampung, tetapi menjadi senam milik seluruh masyarakat Lampung.

“Seluruh Instansi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, seluruh sekolah dan seluruh masyarakat di Provinsi Lampung menjadikan senam ini sebagai senam wajib di setiap kesempatan olahraga bersama,” katanya.

Menurut Riana, saat ini olahraga tidak Iagi dipandang sebagai kegiatan untuk menjaga kebugaran tubuh semata. Namun olahraga sudah dipandang sebagai bagian dari kebutuhan hidup manusia.

Oleh karena itu, sambung Riana, kehadiran Senam Lampung Berjaya diharapkan mampu memberikan motivasi kepada masyarakat untuk senantiasa hidup sehat dengan olahraga yang teratur. Selain itu, juga mendukung Pemerintah Provinsi Lampung dalam mengembalikan kejayaan olahraga di Provinsi Lampung.

“Kita semua mengharapkan, Senam Lampung Berjaya dapat semakin berjaya di tengah-tengah masyarakat Lampung,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Riana berharap kepada para peserta, agar pelatihan tersebut nantinya mampu diterapkan di lingkunganya instansi masing-masing dan masyarakat. 

“Para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga keterampilan gerak baku Senam Lampung Berjaya yang diperoleh dapat diaplikasikan dan diterapkan dilingkunganya masing-masing dan masyarakat luas,” kata dia.(Isdi)