Ribuan Suporter Tottenham Hotspur Hadiri Derbi London Utara, Mikel Arteta Girang

London, etalaseinfo.com – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyambut positif kehadiran suporter Tottenham Hotspur pada Derbi London Utara, akhir pekan ini.

Arsenal akan menghadapi Spurs pada pekan kesebelas Liga Primer Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/11) pukul 23:30 WIB.

Tim tuan rumah bakal disemangati oleh 2.000 suporter setelah pemerintah Inggris menginzinkan fans per pekan ini untuk kembali ke stadion dalam jumlah terbatas di wilayah tertentu. Tanpa dukungan fans tim tandang.

Sebelumnya, suporter dilarang menghadiri laga sejak Maret lalu imbas pandemi virus corona. Meski kini mulai diberlakukan pelonggaran pembatasan, stadion di lokasi tertentu akan tetap ditutup karena tingkat infeksi regional masih terhitung tinggi.

“Anda menerima sorakan setiap menerima bola, setiap suporter menghidupkan bola itu, mendorong [mau] ke arah mana tim mereka, Anda merasakan energi itu,” ucap Arteta dalam sesi jumpa pers pralaga.

“Sebagai pemain, Anda tidak dapat menyangkalnya, ketika Anda tersentuh dan merasakan dukungan suporter, Anda akan bermain dengan intensitas seperti itu dan ketika pertandingan bisa kembali seperti itu, itu adalah peningkatan yang luar biasa. Derbi tanpa suporter tidaklah sama.”

“Tidak adil [tanpa fans tim tandang]? Ya, tapi kami telah menunggu momen ini untuk waktu yang lama, kami tidak akan mengeluh.”

“Sejujurnya, saya ingin bermain di stadion dengan atmosfer seperti dulu, dengan kehadiran fans. Saat ini mereka [Spurs] bersama pendukung mereka dan pekan depan giliran kami. Kami ingin mendatangkan lebih banyak fans saat situasi kondusif,” pungkasnya.

Adapun di papan klasemen sementara, posisi Arsenal dan Tottenham terbilang jomplang. The Gunners tercecer di urutan ke-14 dengan mengoleksi 13 poin, sedangkan Spurs belum tergoyahkan di posisi teratas dengan 21 poin. (Goal)

Bagikan