Rio Ferdinand Tuntut David De Gea Buktikan Kualitasnya Lagi Musim Depan

David De Gea Manchester United 2019 20 1jhu7gyt7293j1qvej27yma3bq

Manchester, etalaseinfo.com – David de Gea tetap penjaga gawang kelas dunia di mata Rio Ferdinand, namun kiper Manchester United itu telah diperingatkan untuk membuktikan kualitasnya lagi musim depan setelah kerap melakukan blunder di musim kemarin.

Kesalahan demi kesalahan dilakukan sang kiper, yang sempat menemui kesulitan selama musim pertamanya di Inggris, dengan posisinya kini berada di bawah ancaman Dean Henderson yang telah kembali ke Old Trafford dari masa pinjamannya di Sheffield United.

De Gea berhasil menjadi Pemain Terbaik Setan Merah sebanyak empat kali, menjadi rekor baru untuk klub, dan kini ia ditantang untuk kembali ke puncak performanya musim depan.

“De Gea punya kemampuan untuk kembali ke tempat dia sebelumnya,” kata Ferdinand kepada TEAMtalk.

“Selama bertahun-tahun dia telah menunjukkan bahwa dia kelas dunia. Dia sekarang boleh beristirahat selama beberapa pekan dan kembali dengan mengatur ulang fokus.

“Dia punya mentalitas untuk kembali dan mencapai levelnya lagi. Kita telah melihat berkali-kali seberapa bagus dia bisa bermain. Saya pikir dia masih pemain besar untuk United, namun dia sekarang harus kembali membuktikan kelayakannya. Dia sudah melewati periode yang sulit sebelumnya dan berhasil.

“Dia adalah kiper hebat dan selama bertahun-tahun ini dia sudah fantastis untuk United. Dia adalah pemain terbaik di empat dari enam tahun terakhir, namun jika Anda tidak tampil bagus selama periode yang diberikan, kemudian akan ada seseorang yang menanti untuk mengambil posisinya.”

Lebih lanjut, Ferdinand tak ketinggalan menyoroti performa menawan dari rekrutan musim dingin Bruno Fernandes.

Ferdinand menambahkan: “Fernandes telah menjadi angin segar untuk tim. Letak kehebatannya adalah saat memberi imajinasi untuk tim.

“Kalian melihat Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood, dan di menit Fernandes memiliki bola, mereka berlari karena mereka tahu kesempatan akan datang. Dia tidak perlu waktu lama untuk mengirimkan umpan.

“Itulah yang dilakukan para pemain top. Mereka mengubah sebuah tim dan klub dengan kehadirannya, dan kita telah melihat itu dengan Fernandes di United.” (Goal)

Share