Rio Ferdinand: Wayne Rooney Incar Kursi Manajer Manchester United

0
3

Manchester, etalaseinfo.com – Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, melontarkan pernyataan menarik mengenai mantan rekan setimnya, Wayne Rooney, terkait keputusan pemain DC United itu baru-baru ini.

Rooney bakal menjalani peran baru sebagai pemain-pelatih di klub Divisi Championship, Derby County, mulai Januari 2020. Ia dikontrak The Rams selama 18 bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Rooney akan menghabiskan dulu musim MLS di Amerika Serikat sebelum terbang ke Derby dan memburu tiket promosi seperti yang dilansir di laman resmi klub.

Secara tersirat, Ferdinand ingin mengatakan bahwa Derby hanya batu loncatan Rooney menuju kursi manajer Man United.

“Ya, tujuannya [Rooney] adalah melatih Manchester United, 100 persen! Itu fakta, jika dia memberitahu Anda sesuatu yang berbeda, dia sedang berbohong,” ucap Ferdinand, Senin (6/8).

“Banyak yang masih harus disesuaikan. Frank [Lampard] berada di tempat dan waktu yang tepat,” tutur pemain Man United pada periode 2002-2014 itu.

“Apakah hal itu terjadi juga pada Rooney? Hanya waktu yang bisa membuktikan. Kita lihat saja nanti,” tambahnya.

Meski begitu, Ferdinand optimistis bahwa Rooney adalah sosok yang memiliki karakter yang cocok dalam manajemen pemain.

“Dia tidak takut berbagi pendapat. Dia kadang sulit ditebak, yang menurut saya bagus untuk dimiliki seorang manajer,” ujar Ferdinand.

“Saya pikir dia punya pemahaman yang baik tentang pemain era sekarang. Dia masih terhubung dengan generasi muda. Masih banyak manajer di luar sana yang agak terpisah dengan generasi berikutnya. Sekarang sangat berbeda,” pungkasnya.

Sebelumnya, Lampard ditunjuk menjadi manajer Chelsea, klub yang ia bela selama 13 musim, setelah menukangi Derby pada musim 2018/19. Sama seperti Rooney di United, Lampard juga merupakan topskor sepanjang masa The Blues dengan torehan 202 gol. (Goal)