Riwayat Covid-19 Wabup Way Kanan Diperparah Komorbid

Riwayat Covid 19 Wabup Way Kanan Diperparah Komorbid

Prosesi pemakaman jenazah Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony dimakamkan dengan protokol Covid-19. 

Way Kanan – Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Edward Antony meninggal dunia akibat terpapar virus Covid-19. Hal itu juga diperparah dengan adanya tiga penyakit penyerta atau komorbid diantaranya penyakit jantung, gula darah (diabetes melitus), dan darah tinggi atau hipertensi.

Hal itu disampaikan, Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Way Kanan Raden Adipati Surya, melalui Juru Bicara Dinas Kesehatan Anang Risgiyanto, saat dikonfirmasi Lampung Post, Minggu, 16 Agustus 2020.

Anang mengatakan pada 8 Agustus 2020, Edward Antony menjadi pasien nomor 07 yang terkonfirmasi positif Covid-19 Way Kanan. Setelah dinyatakan positif Covid-19, Wakil Bupati Way Kanan mendapatkan perawatan kesehatan di Ruang Isolasi Covid-19 di Rumah Sakit Abdul Moeloek, Bandar Lampung. 

“P07 Laki-laki mempunyai riwayat penyakit jantung, diabetes mellitus, dan hipertensi. P07 Laki-laki selama mendapatkan perawatan mengalami penurunan kondisi tubuh yang tidak stabil,” jelas Anang, Minggu, 16 Agustus 2020.

Dia mengatakan pada Minggu, 16 Agustus 2020, sekitar pukul 04.30 WIB, pihaknya mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung bahwa pasien 07 Way Kanan meninggal dunia dan dilakukan tata cara pengurusan dan penguburan jenazah pasien Covid-19.

“Kita semua berdoa semoga beliau diampuni semua dosanya, diterima semua amal ibadah dan jasa-jasanya. Saat ini jenazah Bapak Wakil Bupati Way Kanan telah dikebumikan di pemakaman keluarga di Kampung Ramsai, Kecamatan Blambangan Umpu,” kata Anang. (LP)

Share