Ronald Koeman Enggan Bahas Transfer Erling Haaland Ke Barcelona

Barcelona, etalaseinfo.com – Ronald Koeman meladeni rasa penasaran jurnalis soal gosip yang menyebutkan Barcelona sedang menjajaki kemungkinan transfer penyerang maut Borussia Dortmund Erling Haaland. 

Berkibarnya Haaland di Bundesliga Jerman tentu saja tidak luput dari perhatian tim-tim papan atas Eropa, termasuk Blaugrana. 

Saat konferensi pers jelang pertemuan dengan Real Sociedad, Koeman diserbu pertanyaan tersebut namun dia memilih mendinginkan gosip. 

“Haaland? Dengan penuh hormat, sekarang bukan waktunya untuk membahas pemain yang bukan milik kami,” tuturnya.

“Ada rumor pembelian, tetapi saya tidak menyukainya. Saya butuh fokus pada pertandingan nanti dengan stok pemain yang ada.”

“Dalam beberapa pekan ke depan, kami akan berbicara membahas sektor mana saja yang butuh perbaikan, namun saya tidak akan memberi jawaban pertanyaan tentang pemain yang bukan milik kami.”

Siapapun yang bisa mendapatkan Haaland, mereka harus menebusnya dengan harga yang tidak murah. Beberapa laporan menyebutkan Haaland bisa didapat setidaknya dengan mahar €80 juta, yang berarti Dortmund bakal meraup untung sekitar  €60 juta. 

Bayern Munich dijagokan mendapatkan Haaand, begitu juga dengan Juventus. Tim-tim raksasa Liga Primer Inggris seperti Manchester City, Manchester United dan Chelsea juga diyakini punya kemampuan finansial untuk menuntaskan transfer. 

Meski demikian, laporan-laporan terkini menyebutkan Haaland lebih suka ke Spanyol untuk bergabung ke Real Madrid namun situasinya bisa berubah jika Barcelona bersedia melakukan perang penawaran. (Goal)

Bagikan