Ronald Koeman: Frenkie De Jong Lebih Komplet Di Barcelona Ketimbang Ajax

Barcelona, etalaseinfo.com – Ronald Koeman mengklaim Frenkie de Jong sebagai pemain yang lebih komplet di Barcelona ketimbang Ajax, setelah sang gelandang membintangi kemenangan atas Rayo Vallecano di Copa del Rey.

Blaugrana nyaris tersingkir memalukan dari Copa, Kamis (28/1) dini hari WIB, setelah mereka tertinggal dari klub Divisi Segunda atau kasta kedua dengan waktu permainan tersisa kurang dari 30 menit.

Tapi mereka akhirnya membalas dengan gol penyeimbang yang dicetak oleh Lionel Messi, sebelum De Jong mencetak gol kemenangan 10 menit jelang laga berakhir untuk mengklaim kemenangan 2-1 bagi timnya dan melaju ke perempat-final.

Koeman memang kenal betul kualitas De Jong, pemain yang diberinya kesempatan melakoni debut bersama tim nasional Belanda pada 2018, ketika masih berkostum Ajax.

Namun sang pelatih meyakini gelandang 23 tahun tersebut telah jauh lebih berkembang selama berada di di Camp Nou.

“Kami membutuhkannya,” kata Koeman kepada awak media setelah pertandingan saat ditanya mengenai gol kemenangan De Jong.

“Kami membutuhkan para gelandang untuk menyerang. Ia memiliki banyak kualitas teknis dan ia membantu tim dari dalam.”

“Kami berbicara denganna tentang membantu dalam proses serangan dan mencetak lebih dari satu gol dalam satu musim. Ia pemain yang lebih komplet sekarang daripada ketika ia bermain untuk Ajax. Ia menciptakan banyak peluang dan mencetak lebih banyak gol.”

Barcelona telah menghadapi jadwal padat Januari, yang membuat mereka gagal meraih Supercopa de Espana setelah kalah dari Athletic Bilbao di final. (Goal)

Bagikan