Ronald Koeman Geram Angel Di Maria Ajak Lionel Messi Ke PSG

Paris, etalaseinfo.com – Di tengah belum jelasnya masa depan Lionel Messi di Barcelona, Angel Di Maria dinilai Ronald Koeman telah bersikap “tidak sopan” karena mengajak sang megabintang Argentina untuk bergabung ke Paris Saint-Germain.

Kontrak Messi di Camp Nou akan berakhir hingga akhir musim ini dan hingga kini belum ada tanda-tanda kontrak baru. Isu kepergiannya pun terus memanas, dengan PSG jadi segelintir klub yang berminat dan mampu membayar gaji tinggi Messi.

Bulan lalu, direktur olahraga PSG Leonardo mengonfirmasi jika pihaknya menginginkan Messi. “Pemain hebat seperti Messi akan selalu masuk dalam daftar PSG, tapi tentu saja ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan maupun bermimpi tentang itu,” katanya kepada¬†France Football.

Di Maria menyuarakan keinginan serupa selepas timnya menang 3-0 atas Nimes, Rabu (4/2). “Ya, ya, saya harap demikian. Ada banyak kemungkinan. Kami harus tetap kalem dan memantau perkembangan situasi,” kata Di Maria kepada Canal Plus soal potensi PSG memboyong Messi.

Mendengar pernyataan itu, Koeman merasa tersinggung dan melemparkan kritiknya kepada Di Maria dan PSG.

“Bagi saya, itu merupakan sesuatu yang tidak sopan. Adalah hal yang salah jika seseorang mengatakan hal itu,” kata Koeman selepas timnya menang dramatis 5-3 atas Granada di Copa del Rey.

“Ini tidak adil, ini merupakan bentuk sikap tidak respek kepada Barcelona, membicarakan hal seperti itu kepada pemain kami. Ada banyak orang dari PSG yang banyak berkomentar soal Leo, yang bermain untuk Barca.”

“Di samping itu, kami juga akan berduel dengan mereka,” imbuh Koeman, merujuk pada pertemuan antara Barca dan PSG di babak 16 besar Liga Champions.

Koeman kemudian membahas performa timnya melawan Granada. Seperti diketahui, Barcelona sempat tertinggal 2-0 hingga menit 88, sebelum akhirnya mencetak dua gol dramatis, memaksakan laga ke babak perpanjangan waktu, dan akhirnya menang 5-3.

“Luar biasa. Inilah sepakbola. Kami telah menuntaskannya dengan baik. Kami sebetulnya punya banyak peluang di sepanjang laga. Hal pertama yang menonjol dari tim ini adalah mentalitas, kami tidak akan pernah berhenti untuk mencoba,” imbuhnya. (Goal)

Bagikan