Ronald Koeman Persilakan Lionel Messi Pergi Dari Barcelona?

Lionel Messi Ronald Koeman Barcelona Gfx 1sx76pkdvyavy1f2g5bshh8sfx

Liverpool, etalaseinfo.com – Pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman mengungkapkan, dia akan berbicara empat mata secara serius dengan Lionel Messi perihal masa depannya di Camp Nou pascapenunjukan dirinya untuk menggantikan Quique Setien.

Pemecatan Setien sudah diprediksi sesaat setelah Los Blaugrana hancur lebur di Liga Champions dengan disingkirkan secara tragis oleh Bayern Munich 8-2 di fase perempat-final.

Beberapa nama sempat dikaitkan dengan klub Catalans mulai dari Arsene Wenger hingga yang mengejutkan macam Thierry Henry. Akan tetapi, pada akhirnya Barca percaya pada Koeman, yang tak lain merupakan mantan pemain Barca di era 90-an yang berhasil memenangkan Liga Champions ketika aktif bermain.

Di tengah kampanye Barca yang berantakan sepanjang periode 2019/20, masa depan Messi di Camp Nou diragukan. Desas-desusnya, sang megabintang bakal cabut dari Catalonia untuk merasakan petualangan baru. Klub-klub besar seperti Inter Milan, Manchester City dan PSG beberapa kali dihubungkan dengan La Pulga.

Kepada Zigoo TV, Koeman mengaku siap berbicara dengan Messi dan mengisyaratkan bahwa dirinya hanya akan memakai para pemain yang memang bertekad kuat untuk bertahan di Catalonia.

“Siapa pun yang memang ingin tetap bermain di sini,” tegas Koeman yang tak akan menghalang-halangi kepergian pemain berlabel superstar Barca ketika ditanya apakah Messi akan dilepas di bursa transfer musim panas ini. 

“Klub-klub besar tentu akan mengalami kerugian yang tidak sedikit. Jadi benar-benar tidak akan mudah memboyong lima, enam pemain baru sekarang ini,” lanjut eks pelatih timnas Belanda dan Everton itu.

Selain masa depan Messi, dia juga memberi harapan kepada para talenta Barca seperti Riqui Puig, Ansu Fati, Francisco Trincao dan Pedri. Ditegaskan Koeman, mereka semua akan masuk dalam rencananya di kampanye musim depan.

“Kami juga akan memasukkan para pemain muda ke dalam rencana kami,” tandas sang juru taktik. (Goal)

Share