Ronald Koeman Terdepan Gantikan Quique Setien Di Barcelona

561621 620

Barcelona, etalaseinfo.com – Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, dikabarkan menjadi yang terdepan sebagai juru taktik baru Barcelona menggantikan Quique Setien yang akan segera dipecat.

Seperti dilansir dari Sky Sports, Setien dipastikan akan dipecat dalam pertemuan dengan direktur teknis, Eric Abidal, dalam beberapa hari ke depan menyusul kekalahan 8-2 dari Bayern Munich pada perempat-final Liga Champions, akhir pekan lalu.

Koeman merupakan salah satu legenda Barcelona. Ia tergabung dalam periode hebat klub di bawah arahan Johan Cruyff. Nama pertama menjadi pilar Blaugrana pada rentang 1989–1995.

Selama enam musim di Camp Nou, Koeman–yang berposisi sebagai libero– membantu Barca menjuarai empat gelar LaLiga beruntun, Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, Piala Champions, dan Piala Super Eropa.

Tercatat, Koeman masih menjadi bek tersubur di Eropa. Di Barca saja, ia total mencetak 83 gol dan lima assist dari 254 pertandingan.

Juni lalu, Koeman mengaku sempat mendapat telepon dari pihak Barca terkait tawaran melatih.

Namun, pelatih berusia 57 tahun itu tegas mengatakan baru akan memikirkan tawaran lain setelah menakhodai timnas Belanda pada Euro 2020 [yang akan berlangsung tahun depan].

Sementara mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, juga masuk nomine. Ia adalah pilihan direktur Ramon Planes sekaligus rekan kerja Poch saat sama-sama di Espanyol.

Beberapa direksi Barca pun mengulurkan harapan dan mencoba meyakinkan Xavi untuk kembali ke klub. Sejak awal musim ini, ia melatih klub Qatar, Al Sadd.

Adapun nama lain yang masuk dalam daftar kandidat, yaitu mantan pemain Barca lainnya, Laurent Blanc, dan pelatih kepala Barcelona B, Garcia Pimienta. (Goal)

Share