Ronaldo Jelaskan Mengapa Real Madrid Harus Datangkan Kylian Mbappe Ketimbang Neymar

Kylian Mbappe Neymar Psg Psmumdj9if161fhh2do6onzgs

Madrid, etalaseinfo.com – Legenda Real Madrid Ronaldo Nazario menyebut mantan klubnya itu lebih baik mengejar tanda tangan bintang muda Paris Saint-Germain Kylian Mbappe ketimbang mendatangkan Neymar.

Mbappe digadang-gadang akan pindah ke Santiago Bernabeu di satu titik dalam tahapan kariernya, dengan Los Blancos kabarnya siap merekrutnya pada 2021 mendatang.

Sementara itu, mantan penyerang Barcelona Neymar – yang merapat ke PSG sebagai rekrutan termahal dunia pada 2017 – juga dikaitkan dengan kepindahan ke Madrid beberapa waktu lalu.

Namun Ronaldo, yang pernah meraih gelar LaLiga bersama Madrid pada 2002/03 silam, lebih memilih Mbappe ketimbang kompatriotnya yakni Neymar hanya karena alasan usia.

“Untuk sekarang, ini bukannya pemain yang satu lebih baik ketimbang yang lain, namun jika Real Madrid harus melakukan investasi besar, mereka harus melakukannya dengan tidak melupakan masa depan,” kata Ronaldo di sesi webinar yang digelar Santander.

“Neymar sekarang 28 tahun dan Mbappe baru 22. Sebagai sebuah investasi, itu akan lebih masuk akal untuk mendatangkan yang lebih muda [dari keduanya].”

Mbappe dan Neymar tengah bersiap untuk menjalani final Liga Champions melawan Bayern Munich di Lisbon pada Senin (24/8) dini hari WIB nanti. Ini adalah final Liga Champions pertama buat PSG, setelah mereka tampil dominan di liga dalam beberapa musim terakhir.

Neymar – yang pernah memenangkan Liga Champions bersama Barca – dan PSG di musim ini sudah mengklaim Ligue 1, Coupe de France, Coupe de la Ligue dan Trophee des Champions.

“Dia harus memenangkan Liga Champions untuk merampungkan musim ini,” kata Ronaldo soal Neymar.

“Dia telah bermain dengan sangat baik dalam beberapa pertandingan terakhir, terutama di fase final di Portugal.

“Dia telah mencetak banyak kesempatan mencetak gol, namun dia kurang tenang untuk menuntaskan peluang. Dengan keberuntungan dan ketenangan, dia bisa mencetak gol di final.”

Neymar, yang ditaksir memiliki banderol di angka 128 juta euro, saat ini masih terikat kontrak dengan PSG hingga Juni 2022. Mbappe juga terikat kontrak dengan klub ibu kota Prancis tersebut untuk durasi yang sama, namun harganya di pasaran lebih mahal yakni di kisaran 180 juta euro. (Goal)

Share