Rumah Janda Tua di Suoh Ludes Terbakar

Rumah Janda Tua Di Suoh Ludes Terbakar

Liwa – Rumah papan berukuran sekitar 7×9 meter milik Situn (60), seorang janda yang tinggal sendiri di Pemangku Barang Ireng, Pekon Ringinsari, Kecamatan Suoh, Lampung Barat ludes terbakar pada Kamis, 20 Agustus 2020, sekitar pukul 15:00 WIB.

Saat kejadian rumah sedang kosong karena pemiliknya sedang pergi ke kebun. Api diduga berasal dari dapur.

Heru Darminto (30), warga Pekon Sumberagung yang kebetulan ikut di lokasi kejadian mengatakan kejadian itu berlangsung saat warga sedang sepi. Kejadian kebakaran itu diketahui oleh warga yang melintas pulang dari kebun.

Pada saat kejadian warga sekitar sepi karena semua pada pergi menonton hiburan reog di salah satu rumah warga yang jaraknya sekitar 400-an meter dari lokasi kejadian kebakaran.

“Kejadian kebakaran itu berlangsung Kamis sore lalu. Pertama kali diketahui oleh salah satu warga yang saat itu melintas pulang dari kebun dan melihat asap mengepul dari rumah korban,” kata Heru, Jumat, 21 Agustus 2020.

Warga kemudian memberitahukan kepada warga lainya. Kemudian warga secara ramai-ramai membantu memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Namun, karena kondisi rumah tersebut terbuat dari kayu, api dengan cepat menjalar, dan melalap seluruh bangunan.

Tidak ada barang yang bisa diselamatkan karena kondisi rumah saat itu sedang kosong. Pemiliknya kini mengungsi dan tinggal bersama anaknya yang juga di pekon setempat. (LP)

Share