Rumah Roboh Akibat Angin Kencang, Winarni Tinjau Langsung dan Berikan Bantuan

Img 20200825 Wa0065 1024x682

Natar, etalaseinfo.com – Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, H. Winarni Nanang Ermanto meninjau langsung korban rumah roboh akibat angin kencang di Dusun IV Desa Purwosari Kecamatan Natar, Lampung Selatan. Selasa (25/8/2020).

Angin kencang yang terjadi senin sore (24/8/2020) pukul 16:15 WIB lalu, mengakibatkan rusaknya beberapa rumah warga di lokasi sekitar.

Didampingi Sekcam Natar, Agus Kami SH, dan Kepala Desa setempat, Tukiran Bunda Winarni meninjau serta memberikan bantuan secara langsung kepada korban terdampak berupa sembako, perlengkapan kesehatan dan alas tidur (matras).

Dalam kesempatan itu winarni meminta kepada aparatur desa dan warga setempat untuk bahu membahu membersihkan reruntuhan rumah korban yang roboh.

“Pak kades beserta warga lainnya, mohon agar bisa membantu saudara kita Ibu Aklim (48) yang lagi kena musibah, untuk bersama-sama membersihkan reruntuhan dengan bergotong royong,” Ujarnya.

Winarni juga menghimbau kepada warga agar selalu memperhatikan protokol kesehatan, mengingat wilayah Natar masih terdapat warga yang terpapar Covid-19.

“Saat ini di wilayah natar masih ada beberapa kasus warga yang terpapar virus corona, untuk itu saya himbau agar masyarat tetap waspada. Pakai Maskernya jika akan beraktivitas, Rajin Cuci Tangan dan Rajin Berolahraga agar tubuh kita tetap bugar,” Ucapnya.

Sementara itu, Aklim (48) korban rumah roboh mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah.

“Saya sangat berterima kasih, Ibu Bupati telah memberikan bantuan kepada saya, semoga ibu beserta keluarga selalu diberikan kesehatan, kemudahan dan perlindungan Allah SWT,” Ucapnya.

Pada saat yang sama, Kepala Desa Purwosari, Tukiran mengucapkan terima kasih atas kehadiran pemerintah daerah dan berharap pemerintah daerah akan membantu melakukan pembangunan rumah korban terdampak.

“Kepada Bapak Bupati saya ucapkan terima kasih karena telah memberikan bantuan pada warga kami, saya juga berharap agar pemerintah daerah dapat mengupayakan untuk segera membangun rumah korban dalam waktu dekat, melalui program bantuan bedah rumah,” Ujarnya. (KMF)

Share