Ryan Giggs: Manchester United Juara Liga Primer Inggris 20 Tahun Lagi

Manchester, etalaseinfo.com – Pelatih Wales, Ryan Giggs, memprediksi bahwa Manchester United baru bisa menjuarai Liga Primer Inggris lagi dalam jangka 15-20 tahun mendatang.

Aman dikatakan, Giggs adalah legenda hidup Man United. Ia menjalani seluruh karier bermainnya di Old Trafford pada rentang 1990–2014.

Salah satu anggota Class of ’92 itu pun sempat diangkat sebagai manajer interim menyusul pemecatan David Moyes pada 2014 silam.

Giggs merasa Man United bakal mengalami dahaga gelar Liga Inggris seperti yang dialami Liverpool sebelum disetop Jordan Henderson dkk pada musim lalu.

“Ya, 100 persen! Bisa jadi 15-20 tahun lagi sebelum Anda menyadarinya, terutama jika (Jurgen) Klopp dan (Pep) Guardiola bertahan di klub masing-masing,” ucap Giggs, Kamis (29/10).

“Mereka memiliki sumber daya dan komposisi pemain yang dalam. Kita bisa lihat Liverpool yang kali terakhir juara pada 1990 dan mereka berpikir akan segera memenangkannya lagi.”

“Bahkan Klopp membutuhkan empat setengah tahun untuk memenangkannya [gelar EPL]. Itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Anda harus camkan apa yang Klopp lakukan.”

“Dia meningkatkan performa tim dari musim ke musim atau memenangkan trofi seperti Liga Champions dan kemudian Anda melihat peningkatan sehingga tekanan sedikit berkurang.”

“Setiap manajer dan pemain baru, mereka selalu dianggap akan menghadirkan trofi liga bagi kami [Man United], bukan seperti itu,” pungkasnya.

Tercatat, Man United belum lagi menjuarai EPL sejak edisi 2012/13 alias musim pensiunnya manajer legendaris Sir Alex Ferguson. (Goal)

Bagikan