Rycko Menoza Optimis Diusung PDIP Pada Pilkada 2020

0
7

Kalianda, etalaseinfo.com – Mantan Bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza SZP optimis bakal mengantongi rekomendasi dari DPP PDI-P dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lampung Selatan 2020 mendatang.

Bahkan, Rycko Menoza berharap bakal calon wakil bupati yang mendampinginya nanti berasal dari kader partai moncong putih .

“Kami optimis bakal mendapat rekomendasi dari PDIP, karena menurut kami tidak otomatis petahana yang bakal mendapat rekom dari PDIP.

Karena banyak daerah sudah membuktikannya, seperti Mesuji misalnya,” kata Liaison Officer (LO) tim Rycko Menoza, Ketut Wartadinata yang didampingi Dahlan Sulaiman saat mengambil formulir penjaringan di kantor DPC PDIP Lampung Selatan di jalinsum Jati Indah, Rabu (11/9/2019).

Keputusan untuk maju di pilkada Lampung Selatan, urai Ketut, dilatarbelakangi dorongan dari berbagai pihak termasuk dukungan lapisan masyarakat, para tokoh masyarakat termasuk aparatur desa sudah ada yang menemui Rycko Menoza agar dapat kembali memimpin kabupaten Serambi Sumatera 5 tahun mendatang.

“Aspirasi dari masyarakat ini menjadi perhatian khusus dari pak Rycko,” imbuhnya.

Selain mendaftar di PDIP, sambung Dahlan Sulaiman, mereka juga sudah menjalin komunikasi koalisi dengan (partai) yang lain, seperti PKS dan Demokrat. “Kan yang baru buka pendaftaran PDIP.

Kalau komunikasi (koalisi) kami sudah menjalin dengan beberapa parpol juga, PKS dan Demokrat sudah komunikasi,” kata Dahlan.
Mengenai sosok wakil dari kader partai besutan Megawati itu, menurut keterangan Dahlan belum mengerucut satu nama.

Seperti sempat dikabarkan akan berpasangan dengan Lesty Putri Utami, putri sulung mantan Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri, dikatakan Dahlan kemungkinan ke arah itu sangat besar.

Namun Dahlan tidak menampik jika bakal menggaet nama lain seperti Ketua DPRD Lamsel, Hendry Rosyadi.

“Kalau mengerucut satu nama belum, kita lihat nanti, sebab banyak kader-kader PDIP yang mumpuni, seperti Ketua (DPRD) Hendry Rosyadi.

Namun keputusan akhir ada di DPP,” imbuh Dahlan.

Dahlan  menambahkan bahwa timnya kedepannya akan mengadakan survey untuk kans nama-nama calon wakil yang mendampingi Rycko Menoza.(*)