Saat Berwisata Warga Diminta Perketat Protokol Kesehatan

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandarlampung Ahmad Nurizki, di Bandarlampung, Senin. (26/10/2020).

Bandarlampung – Pemerintah Kota Bandarlampung meminta  warganya memperketat protokol kesehatan saat berkunjung ke tempat-tempat wisata agar tidak mudah tertular COVID-19.

“Siapapun yang ingin melakukan perjalanan saya harap tetap jaga protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M) ini yang mesti kita ketatkan lagi dimana pun berada,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki, di Bandarlampung, Senin.

Menurut Juru Bicara Satgas Penangan COVID-19 Kota Bandarlampung itu, pemerintah setempat tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mereka patuh dalam penerapan protokol kesehatan.

Namun, lanjut dia, pada dasarnya hal itu kembali lagi kepada kesadaran masyarakat bagaimana mereka menanggapi kondisi saat ini karena imbauan terkait protokol kesehatan dan bahaya COVID-19 telah dilakukan hingga tingkat kecamatan.

“Kalau kita melarang warga untuk berwisata itu juga tidak mungkin, tapi kami hanya bisa mengingatkan agar mereka memperketat 3M saat di tempat wisata,” kata dia.

Kemudian, ia pun menyarankan kepada masyarakat yang ingin melakukan kunjungan wisata agar mencari tempat yang tidak banyak kerumunannya sehingga dapat terhindar dari COVID-19.

Dalam kondisi pandemi COVID-19 ini warga harus pintar-pintar mencari lokasi liburan dan berwisata. Kalau tempat itu dianggap dapat membahayakan atau berpotensi menularkan COVID-19 sebaiknya jangan didatangi.

“Jika kita memang ingin sehat dan terhindar dari COVID-19 sebaiknya menghindari kerumunan dan terapkan protokol kesehatan atau kalau memang mengharuskan pergi ke tempat wisata sebisa mungkin di alam terbuka dan tidak banyak orang,” kata dia.

#satgascovid19 
#ingatpesanibu

(Ant)

Bagikan